oleh

Ini Program Polres Muaraenim untuk Cegah Kenakalan Remaja

Kolom:Pendidikan|0 kali dilihat

NuansaKita – Muaraenim Untuk memberikan pengarahan kepada siswa supaya terhindar dari kenakalan remaja, personil Polres Muaraenim, mendatangi sekolah-sekolah bertindak sebagai Inspektur Upacara di sekolah-sekolah, Senin (23/1/2017).

Menurut Kapolres Muaraenim AKBP Hendra Gunawan, program tersebut akan terus dilakukan, karena untuk memperbaiki dan membentengi para generasi muda terhadap kegiatan yang negatif harus dimulai dari dini yang salah satunya dari sekolah-sekolah.

“Sekolahnya digilir, begitupun perwira yang menjadi pembina upacaranya,” ujar Kapolres.

Ditambahkan Kasubag Humas Polres Muaraenim AKP Arsyad Agus, usai menjadi Inspektur upacara di SMPN 3 Muaraenim, bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melakukan sosialisasi dan memberikan pengarahan kepada siswa supaya untuk menjauhi narkoba, minum-minuman keras, perkelahian antar pelajar dan geng motor, serta hal-hal negatif yang bisa mengganggu ketertiban umum atau masyarakat.

Baca juga :  Peringati HGN, Siswa-Siswi SMK N 5 Potong Tumpeng dan Bagi Bunga Dengan Para Guru

Apalagi, beberapa waktu lalu terjadi perkelahian pelajar di SMPN 2 Tanjung Agung yang menyebabkan seorang siswanya meninggal dunia yang berdampak terhadap pidana.

“Kasihan masih muda, namun masa depannya harus berakhir di jeruji besi,” ujar arsyad.

Diera globalisasi ini, lanjut Arsyad, para generasi muda harus benar-benar mawas diri, dan untuk membentenginya dari pengaruh luar yang negatif tentu merupakan tugas bersama, baik itu orangtua, guru, dan pihak-pihak terkait.

Untuk itu, ia berharap kepada siswa untuk bisa menjaga diri, rajin belajar dan tingkatkan prestasi yang bisa membanggakan orangtua, agama, bangsa dan negara.

Baca juga :  Pemkot Palembang 2017 Prioritaskan Bidang Pendidikan

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita