oleh

Ketua Pergunu Sumsel : Siswa Harus Ikut Implementasikan Lagu Indonesia Raya

Kolom:Pendidikan|0 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Rencana pemerintah untuk mewajibkan siswa menyanyikan lagu Indonesia Raya dalam tiga stanza yang dianggap dapat menambahkan rasa cinta terhadap tanah air didukung oleh persatuan guru nahdlatul ulama (Pergunu) Sumsel.

Ketua Pergunu, Ahmad Zainuri,  (03/6) mengatakan, kewajiban untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya sebenarnya harus diikuti oleh siswa-siswi agar nilai-nilai bangsa yang terkandung dalam lirik lagu bisa diimplementasikan.

Sebelumnya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) berencana mewajibkan para siswa menyanyikan lagu Indonesia Raya dalam tiga stanza saat upacara bendera. Peraturan ini akan diberlakukan saat Juli mendatang tahun ajaran baru.

Baca juga :  Ini Pesan Gubernur Sumsel Untuk Lulusan Akbid

Menurut Zainuri, pihaknya setuju untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya, namun perlu juga adanya penjelasan dari sekolah dan sisi lain juga masyarakat harus ikut mengimplementasikan makna dari lagu Indonesia Raya tersebut.

Setiap hari kalau menyanyikan lagu Indonesia Raya akan mengingat dan menumbuhkan rasa kecintaan terhadap tanah air.

“Intinya bagaimana kita mencintai bangsa Indonesia. Dalam lagu tersebut maknanya siswa harus berjuang mencintai bangsa Indonesia dan menjaga bangsa Indonesia,” tutupnya


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita