oleh

Lesty : Kemampuan Bahasa Asing Tenaga Kesehatan Sangat Kurang

Kolom:Pendidikan|6 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Di era globalisasi persaingan semaki ketat, persaingan bukan hanya dari lokal tetapi juga datang dari luar oleh karenanya kemampuan berbahasa asing terutama berbahasa Inggris sangat dibutuhkan.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, Lesty Nurainy mengakui kurangnya kemampuan berbahasa Inggris pada tenaga kesehatan, padahal tenaga kesehatan termasuk salah satu bidang yang bebas masuk dalam Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Apalagi kita akan menyambut Asian Games 2018, kita harus membiasakan diri berbahasa inggris. Untuk itu perlu diadakan kegiatan-kegiatan internasional agar bisa bertukar paham dan berbagi ilmu serta pengalaman dengan negara lain,” kata Lesty disela kegiatan International Nursing Student Forum di hotel Horison, yang diikuti oleh Australia, Malaysia, Singapura, Thailand, RRC, Rabu (03/05).

Baca juga :  Istimewa, Promosi Doktor Saefudin Dihadiri Rhoma Irama

Dikatakan Lesty, tenaga kesehatan merupakan ujung tombak pelayanan kepada masyarakat akan tetapi jika kompetensinya tidak memadai maka pelayanan untuk masyarakat juga tidak akan optimal.

“Untuk itu mari kita sama-sama tingkatkan kemampuan kita baik kompetensi berbahasa asing maupun kemampuan dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat agar tercipta lingkungan serta kehidupan yang baik bagi masyarakat Sumsel,” tutupnya.

Dari pantauan nuansakita.com di kegiatan International Nursing Student Forum di hotel Horison, peserta banyak dengan kesibukannya sendiri saat pemateri sedang menberikan materinya.

Baca juga :  Ishak Mekki : Tidak Salah Menitipkan di Pesantren, Karena Dibekali Ilmu Agama

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita