oleh

LKK KOHATI Sebarkan Nilai – Nilai Ke Islaman dan Kebangsaan

Kolom:Pendidikan|85 kali dilihat

NuansaKita – Palembang  :  Latihan Khusus KOHATI (LKK) yang diadakan oleh Korps HMI Wati (KOHATI) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palembang di Asrama Haji Sumsel dari tanggal 1 – 6 Februari 2017, Rabu (01/02).

Acara pembukaan yang Dihadiri oleh semua Jajaran Pengurus HMI dan KOHATI Cabang Palembang dan hadir juga perwakilan PKK Pemerintah Provinsi sumsel Ibu Hj. Tuti. Dan Asisten I Pemrov Sumsel Ahmad Najib.

Laporan dari Santi Putri Utami selaku ketua pelaksana kegiatan tersebut menyampaikan setelah menjalani proses screening atau seleksi yang ketat dua hari yang lalu dari 37 peserta menjadi 27 peserta yang lulus terdiri dari berbagai utusan KOHATI HMI se-Nusantara mengangkat tema “Optimalisasi Nilai keislaman dan Kebangsaan, upaya mewujudkan Muslimah Kaffah Generasi NKRI”.

Baca juga :  Dinas Pendidikan Ubah Pola Belajar Monoton

Sementara itu, Yuni Adriani Sulton selaku Ketua Umum KOHATI HMI Cabang Palembang menegaskan Kader HMI Wati yang mengikuti kegiatan ini harus dapat menyebarkan nilai Ke-Islaman dan Kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari setelah selesai mengikuti kegiatan tersebut.

Ditempat yang sama Ramdoni Saputra Ketua Umum HMI Cabang Palembang menuturkan dalam sambutannya “Setiap Para tokoh-tokoh nasional bahkan tingkat dunia yang sukses tentu ada peran seorang perempuan yang tangguh dan kuat Imannya. Tentu kita harapkan kegiatan LKK kali ini dapat menciptakan Muslimah yang tangguh dan kuat ke-Imanannya. Anak yang cerdas dilahirkan oleh Muslimah yang Kaffah dalam memahami ajaran Islam dan Nilai Kebangsaan.” Tutur Doni.

Baca juga :  Ketua PGRI : Guru Harus Ciptakan Sekolah Ramah Anak

Ahmad Najib yang membuka acara kegiatan tersebut mengatakan dalam sambutannya Pemprov sumsel mendukung semua bentuk kegiatan para pemuda dalam bentuk apapun selagi tidak keluar dari koridor norma agama dan aturan UUD yang telah ditetapkan

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakn oleh Jajaran HMI Cabag Palembang dalam hal ini khusus Para HMI Watinya(KOHATI) yang masih istiqomah dalam mencetak Kader-Kader HMI Watinya untuk menjadi seorang Muslimah yang Kaffah dalam dalam ber-Agama dan menanamkan nilai-nilai kebangsaan untuk tetap ikut serta dalam menjaga Kedaulatan NKRI” ungkap Ahmad Najib.

Baca juga :  LMND dan GMNI Dukung Mahasiswa UNSRI Hapuskan UKT

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita