oleh

Mahasiswa UIN Adakan Lomba Tahfiz

Kolom:Pendidikan|4 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : untuk meningkatkan nilai-nilai keislaman yang di ajarkan sejak dini, mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang mengadakan lomba tahfiz juz 30 dengan tingkat peserta dari SD, SMP, SMU yang ada di kota Palembang. kegiatan ini diadakan di halaman depan fakultas Syariah UIN Raden Fatah Palembang, jumat (4/11).

Acara ini dibuat untuk memperingati ulang tahun Lembaga Dakwah Kampus (LDK) yang ke-14. Lomba yang paling diminati yaitu lomba tahfiz juz 30 yang dikhususkan untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) maupun sekolah Dasar (SD), ujar M. Ali selaku panitia dalam acara semarak ini.

Baca juga :  Fitriyanti Mengatakan, Guru Pendidik Untuk Kemajuan Bangsa

lomba ini mengajarkan untuk perubahan masyarakat lebih agamis dengan pemikiran Islam yang telah tertanam sejak dini, dan secara tidak langsung telah melakukan penyebaran dakwah Islam. diharapkan kedepannya dapat menjadi sumber rekruitmen generasi Islam intelektual mandiri, mendukung suksesnya perkembangan Islam, ilmu pengetahuan, dan teknologi, tegasnya.

“Selain lomba tahfiz juz 30, adapun lomba kaligrafi, nasyid, dan membuat mading dengan 3 dimensi (3D) dan total keseluruhan untuk peserta lomba hari ini ada 120 peserta. acara ini berlangsung sampai hari minggu, imbuhnya.

Baca juga :  Alex Noerdin Jadi Dewan Pertimbangan APPSI

” Dan sebagai mahasiswa pun, kita harus selalu berfikir kreatif untuk mengembangkan potensi anak bangsa, untuk dapat berfikir secara kritis dan maju, tutupnya. (desta)


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita