oleh

Milad ke 23, Masika ICMI Siap Hadapi Tantangan Global

Kolom:Pendidikan|1 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Untuk menyambut Milad Masyarakat Sinergi Kalam (MASIKA) ICMI ke-23, akan melaksanakan kajian tentang kontribusi kekinian cendekiawan muda dalam konteks Integritas intelektual dan kualifikasi kepemimpinan menjawab tantangan global pada sabtu, 22 Oktober 2016 di Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumsel.

Nurhasanah Akmal, M. Si selaku ketua umum Masika ICMI Organisasi Wilayah Sumatera Selatan  mengatakan, untuk menyambut milad Masika ICMI ini, diharapkan mampu melaksanakan pengembangan kualitas dan orisinalitas kaum muda.

“Sifat otonom dari Masika ini yaitu wujud dari kemandirian, kebebasan dan lepas dari intervensi dari pihak manapun, dan tujuan dari acara ini adalah mengembangkan tradisi keilmuan kaum muda muslim Indonesia dengan etos ke- Indonesiaan, ke Islaman, maka dari itu kaum muda di Indonesia sudah sepantasnya berada pada posisi paling depan dalam peran dan karyanya yang nyata untuk membangun Indonesia di tengah masyarakat dan bangsanya, imbuhnya”.

Baca juga :  Gubernur Sumsel Siapkan Bantuan ‘Satu Juta Satu Tahun’ Bagi Mahasiswa

Untuk kedepannya saya berharap, Masika ICMI ini dapat memperluas horison pemikiran dalam rangka mempertajam sensibilitas moral dan intelektual. serta mempersiapkan sumber daya yang handal dalam rangka mengaktualisasikan fungsi kecendekiawanan dalam bidang politik, ekonomi, dan budaya. (desta)


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita