oleh

Milenial di Sumsel Diajak Sosialisasikan Bela Negara

Kolom:Pendidikan|35 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menyelenggarakan Sosialisasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN), Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT), Pola Asuh, dan Simulasi di Joglo Griya Agung, Rabu (23/10).
Sosialisasi tersebut dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Febrita Lustia Deru atau akrab disapa Feby Deru. Kegiatan ini diikuti sebanyak 51 orang peserta, yang terdiri dari 17 TP PKK Kabupaten/Kota se-Sumsel.
Menurut dia sosialisasi ini diadakan agar dapat mengenalkan program PKBN yang merupakan salah satu upaya pengurangan pengaruh kegiatan yang bersifat negative terutama melalui sosial media.
“Kami dari TP PKK Provinsi serta Kabupaten/Kota yang tujuannya untuk mensosialisasikan bela negara ini kepada masyarakat untuk memberi tahu apa bela negara itu karna di jaman sekarang teknologi yang sudah modern dapat membuat kaum milenial menjadi terpengaruh dengan hal-hal negative,” ujarnya.
Ia berharap semoga kedepannya di jaman teknologi modern ini para kaum milenial tidak terpengaruh dengan hal negative yang serang beredar terutama di media sosial.
“Mudah-mudahan kedepan tidak terpengaruh dengan kegiatan yang negative dikarenakan sekarang sedang marak terutama media sosial yang dapat memberikan dampak bagi negara Indonesia ini,” tuturnya.
Sosialisasi ini dinarasumberkan Ibu Mumtazah yang berasal dari Subbid Bina Badan Kesatuan Bangsa dan Provinsi Sumatera Selatan serta Kapten Syarullah sebagai Perwira Seksi Teritorial Provinsi Sumatera Selatan.
Menurut para narasumber yang memberikan materi Acara Sosialisasi yang di lakukan oleh TP PKK Provinsi Sumatera Selatan ini sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Sumatera Selatan. Rip
Baca juga :  Gubernur HD Ingin Status Honorer di Sumsel Bisa Seperti di DKI

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita