oleh

Mulai Maret Gaji Guru SMA/SMK Sumsel Cair Lewat Rekening

Kolom:Pendidikan|1 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Beberapa bulan terakhir ini, Guru SMA/SMA mengalami terlambatnya pembayaran gaji, menanggapi permasalahan tersebut, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menegaskan bahwa untuk pembayaran gaji guru dikirim melalui rekening bank.

Kepala BPKAD Sumsel, Laonma P Tobing mengatakan, selama ini gaji pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Sumsel ditransfer ke rekening bank masing-masing pegawai.

“Semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tahu itu,” jelas Laonma saat diwawancarai di Griya Agung, Selasa (07/03).

Baca juga :  Ketua Pergunu Sumsel : Siswa Harus Ikut Implementasikan Lagu Indonesia Raya

Laonma juga mengatakan, pihaknya sudah memberikan waktu kepada para guru PNS dilingkungan Pemprov Sumsel untuk membuat rekening bank. Ini dimaksudkan untuk mempermudah guru yang menerima gaji tidak perlu lagi mengambil uang tunai.

“Kemarin kita sudah berikan toleransi selama dua bulan untuk pembuatan rekening, sehingga untuk gaji bulan Februari kemaren kita tidak mau ada lagi keterlambatan, tapi nyatanya,” terangnya.

Dijelaskan juga, pihaknya hanya akan melakukan pembayaran gaji bagi guru yang sudah memiliki rekening bank. “Sekarang siapa guru yang sudah punya rekening itu yang kita klarifikasi dan kita bayar gajinya. Yang belum punya rekening agar segera mengurus. Tidak mungkin dua bulan tidak bisa rekening,” tegasnya.

Baca juga :  Finda Harapkan Gaji Guru Honor Naik

Untuk pembayaran gaji guru, lanjutnya, pihaknya menyarankan menggunakan bank daerah, yakni Bank Sumsel.

“Untuk gaji bulan Maret dak ado toleransi, harus rekening perorangan, tidak ada rekening tidak saya cairkan,” tutupnya.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita