oleh

Ketua PGRI : Guru Harus Ciptakan Sekolah Ramah Anak

Kolom:Pendidikan|37 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Untuk menghindari kekerasan di kalangan pelajar, maka pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kota Palembang menggelar seminar yang diadakan di Gedung Guru Sumatera Selatan, Rabu (29/03).

Ketua PGRI kota Palembang Hasanuddin mengungkapkan bahwasanya tugas guru menyebarkan ilmu dengan menciptakan sekolah ramah anak, guru dapat melakukan pendidikan, dan pengajaran.

“Dengan cara meningkatkan disiplin anak, tidak melakukan kekerasan dan anak-anak didik bisa mengimplimentasikan di sekolah masing-masing, urainya.

“Guru harus paham juga dengan psikologi anak murid, ada yang bisa ditegur dengan lembut ada anak yang tidak mau ditegur dengan lembut harus dengan kekerasan. Tetapi, kekerasan yang tidak mencederai, tegasnya.

Baca juga :  FISIP Di Tuntut Untuk Tanggap Terhadap Perkembangan Zaman

Selain itu, kepala Dinas Pendidikan (Disdik) kota Palembang Ahmad Zulinto mengungkapkan, penting sekali menggelar workshop dan seminar tentang pendidikan dengan pemahan-pemahaman yang baru untuk guru dalam mendidik anak supaya menjadi lebih baik.

Guru jangan bersikap statis, harus dinamis harus mampu melihat perkembangan pendidikan karena pendidikan selalu berubah apalagi dalammengahadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Zulinto menambahkan, tujuan pendidikan ini menjadikan anak berkembang secara optimal untuk menjadi dewasa dan bertanggungjawab, tukasnya.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita