oleh

Public Speaking Tingkatkan Potensi Mahasiswa

Kolom:Pendidikan|22 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Sekitar 100 orang mengikuti acara seminar Public Speaking yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Khusus (UKMK) Lit-Bang UIN Raden Fatah Palembang, yang diadakan di ruang Munaqosah Fakultas Ushuluddin.(8/10). Acara Ini dihadiri oleh Mahasiswa, perwakilan dosen, dan akademisi.

Acara ini diadakan untuk menambah motivasi kepada mahasiswa untuk lebih bisa percaya diri dalam berinteraksi dengan orang lain, dengan cara yang utama adalah menjadi komunikator yang baik, berkompeten dan mempunyai fleksibilitas yang tinggi supaya bisa masuk ke kalangan manapun.

Baca juga :  Kadisdik Kota Palembang Minta Kelebihan TTG 2016 Dikembalikan

Budi Santoso selaku pembicara dalam seminar sekaligus dosen FISIP UIN menjelaskan, penting sekali program kemahasiswaan yang seperti ini dilaksanakan, karena ketika menjadi mahasiswa itu berasal dari latar belakang yang berbeda, maka dari itu dengan pembelajaran publik seperti ini membuat satu sama lain saling berinteraksi dan saling bertukar fikiran,ujarnya.

Ditambahkan, program kemahasiswaan seperti ini harus didukung oleh universitas maupun pihak pengelola dari fakultas, untuk mempermudah sebuah penelitian maupun teknis-teknis membuat negosiasi, karena di fakultas FISIP ini kan yang difokuskan bagian Politik dan komunikasi,tegasnya.(desta)

Baca juga :  Hari Pertama UN SMA/MA, Ada 261 Sekolah Laksanakan UNBK

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita