oleh

Publikasi Jurnal Ilmiah Melalui Media Online Terbukti Sebarkan Gagasan

Kolom:Pendidikan|6 kali dilihat

Nuansakita – Palembang : Sebagai amanat Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pengajaran, Penelitian, dan pengabdian masyarakat, maka publikasi karya-karya ilmiah adalah salah satu artefak yang membuktikan kerja ilmiah para akademisi.

Di era teknologi informasi dewasa ini, publikasi ilmiah melalui media online terbukti mampu menyebarluaskan ide dan gagasan di kalangan para ilmuan secara lebih luas lagi. Bukan hanya dalam skala nasional, namun juga skala internasional. Maka dari itu Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (FH UNSRI) berinisiatif menciptakan internasional ejournal.

Baca juga :  Jelang UN, 5 Siswa SMP Andikpas LPKA Pakjo Lakukan Simulasi UNBK

“Suatu kebanggan bagi kami, Fakultas Hukum UNSRI hari ini dapat mengadakan peresmian Sriwijaya Law Reviev (SLREV) sebagai internasional ejournal, ucap Dr. Febrian, S.H., M.S selaku Dekan Fakultas Hukum UNSRI usai peresmian di aula FH Tower kota Palembang, Selasa (31/1).

Keberadaan internasional ejournal ini sangat subtansial dalam hal kebutuhan penyebarluasan karya-karya ilmiah, namun juga menjadi tonggak yang memperkuat keseimbangan, salah satunya menjadi instrumen penilaian akreditasi keseimbnagan.

Febrian menambahkan, saat ini Fakultas Hukum sudah berakreditasi A, tentunya bukan hanya dituntut untuk mempertahankan akreditasi tersebut, namun juga melangkah lebih maju lagi salah satunya dengan memiliki jurnal internasional.

Baca juga :  Prancis Tunda Pertukaran Pelajar

“Saya mengucapkan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Board of Editor yang sudah bekerja keras dalam terwujudnya edisi perdana SLREV ini, begitu juga kepada para reviewer yang telah meluangkan waktu untuk memeriksa artikel-artikel ilmiah yang akan diterbitkan serta kepada Rektor Universitas Sriwijaya yang memberikan berbagai dukungan bagi realisasi ejournal ini. Semoga dengan adanya ejournal ini dapat bermanfaat bagi sesama dan menambah literatur bacaan, tukasnya,”.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita