oleh

Raker Pimpinan di Palembang Diikuti 216 PTS Wilayah II

Kolom:Pendidikan|0 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Sebanyak 216 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada dilingkungan Kopertis Wilayah II berkumpul di Palembang dalam rangka pembukaan rapat kerja (Raker) pimpinan PTS wilayah II di Griya Agung Palembang, Jum’at Malam (06/04).

Pembukaan kegiatan yang bertema “Strategi Meningkatkan Kemandirian, Daya Saing dan Inovasi Perguruan Tinggi Swasta Menuju Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi” tersebut ditandai dengan pemukulan Gong oleh Menteri Ristekdikti, Prof. H. Mohamad Nasir didampingi Dirjen Kelembagaan Kemenristekdikti, Wardono, dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Nampak hadir dalam kesempatan itu, Kepala Kopertis Wilayah II, Selamet Widodo, serta para Rektor PTS dan ribuan mahasiswa dari dalam dan luar Sumsel.

Baca juga :  Fitriyanti Serahkan Bantuan Program Baznas Kepada Siswa Cerdas

Menteri Ristekdikti, Prof. H. Mohamad Nasir dalam sambutannya mengapresiasi keberhasilan Gubernur Alex Noerdin membangun Sumsel dan menjadikan Palembang sebagai tuan rumah Asian Games.

Menurutnya, sosok Gubernur Alex Noerdin patut menjadi kebanggan masyarakat berkat prestasi dan keberhasilannya membawa Sumsel lebih maju.

“Saya tahu persisi kalau dalam rapat terbatas dipimpin bapak Presiden, pak Alex ini satu satunya Gubernur yang paling aktif menyampaikan gagasannya,” ujar Mohamad Nasir.

Melalui rapat kerja pimpinan PTS wilayah II yang digelar, Menteri Ristekdikti, Prof. H. Mohamad Nasir juga menyampaikan tentang rencana penataan ulang wilayah kopertis dipulau Sumatera. Menurutnya, Kopertis Wilayah II merupakan satu satunya kopertis di Sumatera yang memiliki wilayah cukup luas meliputi 4 Provinsi yakni Sumsel, Bangka Belitung, Bengkulu dan Lampung.

Baca juga :  Gubernur HD Ingin Status Honorer di Sumsel Bisa Seperti di DKI

“Kedepan Kopertis di Wilayah Sumatera akan dipecah menjadi 3 bagian wilayah sehingga diharapkan kerja Kopertis diwilaya Sumatera dapat lebih efektif lagi,” terangnya.

Sementara, Kepala Kopertis Wilayah II, Selamet Widodo dalam laporannya menyampaikan selamat datang kepada Menteri Ristekdikti dan Dirjen Kelembagaan Kemenristekdikti yang sudah menyempatkan hadir di acara tersebut.

“Saya menghadap beliau (Menteri Ristekdikti) 2 hari lalu masih ketar-ketir, tapi Alhamdulillah kemarin saya di terima beliau lebih dari 1 jam,” ujarnya.

Lanjut Selamet Widodo, masih banyak para rektor PTS yang belum di kebagian di undang untuk mendengarkan sosialisasi Asian Games dari Gubernur kebanggan Alex Noerdin. Penyebabnya, karena PTS di Kopertis Wilayah II sangat banyak meliputi 4 Provinsi. Untuk itu, pihaknya mengharapkan sosialisasi Asian Games bagi PTS wilayah II kedepan dapat kembali digelar.

Baca juga :  Gubernur Sumsel Ingatkan Peserta PKN Jangan Hanya Kejar Sertifikat

“Alhamdulillah saya laporkan ke bapak Gubernur bahwa yang hadir disini meliputi 216 PTS di lingkungan kopertis wilayah II. Bahkan ada mahasiswa yang hadir dari Lampung menggunakan Bus menempuh perjalanan sampai 8 jam untuk hadir disini,” ucapnya. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita