oleh

Syapran Suprano : Atlet Wushu Muratara Kejar Target Sea Games

Kolom:Olahraga, Pendidikan|12 kali dilihat

NuansaKita – Muratara : Persiapan cabang olah raga dalam menghadapi pekan olah raga propvinsi yang akan datang terus dilakukan, salah satunya wushu yang sedang melakukan seleksi atlit melalui pra Porprov. Kejuaraan ini diikuti oleh seluruh kabupaten/kota yang sudah memiliki pengurus cabang wushu.jumat (23/12)

Sebagai DOB baru, pengurus wushu cabang Muratara yang baru didirikan tahun ini turut mengirimkan atlit. Menurut ketua pengcab wushu Muratara, Syapran Suprano, sebagai cabang wushu termuda di Sumsel, pengiriman atlit Muratara ini masih sangat terbatas yaitu hanya 3 orang.

Baca juga :  Akui Kiprah UKB Cetak SDM Unggul

Ketiga orang ini rencananya akan menjadi instruktur wushu di Muratara kedepannya. Ketiga atlit tersebut antara lain,  Anthoni Banderas Changquan, Gunshu. 2.Noura Changqunn, Daoshu, dan Ade Ruslan Sanda perkelahian bebas perorangan kelas 75 kg.

Kedepannya diharapkan Muratara dapat mengikuti seleksi PON, dan kedepan akan di kejar target agar mereka dapat lolos sebagai atlit di tingkat sea games karena wushu dipertandingkan juga di Sea Games. lanjut Syapran suprano.

Ia juga berharap dengan keberadaan wushu di muratara ini Kedepannya akan lebih banyak lagi generasi muda Muratara dapat menoreh prestasi dibidang olah raga.

Baca juga :  Giri : Memberikan Pendidikan Demokratis dan Ilmiah Dimulai dari Rumah

Harapannya kedepan secara nasional maupun internasional nama Muratara dikenal sebagai salah satu gudang atlit olah raga utamanya Wushu. Pertandingan ini akan berlangsung selama 3 hari di GOR Pancasila kabupaten Muara Enim, hasil pertandingan tangan kosong putri, atlit wushu Muratara atas nama Noura berhasil mendapat perunggu. Tegasmya (rob)


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita