oleh

Universitas Taman Siswa Jalin MoU dengan BNNP Sumsel

Kolom:Pendidikan|3 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Universitas Taman Siswa Palembang melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Dewan Harian Daerah (DHD) 45 dan Badan Narkotika Nasional provinsi Sumatera Selatan, Sabtu (17/9).

Rektor Universitas Taman Siswa (Unitas), Joko Siswanto mengatakan saat ini narkoba telah menjadi kejahatan yang luar biasa dan umumnya menyerang kalangan muda.

“Oleh karena itu kita mengadakan MoU ini karena mahasiswa adalah anak-anak muda yang merupakan calon pemimpin bangsa masa depan dan tentu harus diselamatkan,”

Apalagi, menurut Joko saat ini banyak anak muda yang menjadi pemimpin namun terlibat narkoba. “Kita berusaha itu jangan sampai, makanya Taman Siswa peduli terhadap persoalan tersebut dan mengadakan kerja sama dengan BNN yang nantinya akan kita bentuk satgas anti narkoba minimal untuk kalangan Unitas khusus mahasiswa jangan sampai terkena itu ( narkoba),” ungkapnya.

Baca juga :  Ishak Mekki : Kasus Yan Anton, Kedepannya Jangan Terulang Lagi

Diakui Joko Siwanto, alasan dilakukannya MoU pada saat Orientasi pendidikan supaya mahasiswa yang pertama kali memasuki dunia kampus bisa memperoleh pengetahuan mengenai bahaya narkoba. “Supaya mereka sadar dan mengerti,” katanya.

Joko juga menjelaskan mengenai DHD 45 yang merupakan salah satu lembaga non pemerintah. “DHD 45 didirikan dengan perjuangan yang dipelopori pak Harto untuk memperjuangkan nilai-nilai kejuangan patriotisme dan nasionalisme,” jelasnya.

Kedepannya, Joko mengharapkan agar mahasiswa baru Unitas memahami nilai-nilai kejuangan melalui jalinan kerjasama tersebut. “Tindak lanjut MoU ini nantinya akan kita bentuk dalam kegiatan-kegiatan bersama baik itu dengan BNN dan DHD 45 untuk mempertahankan nilai- nilai kejuangan ,” tutupnya.(juwita)

Baca juga :  Raker Pimpinan di Palembang Diikuti 216 PTS Wilayah II

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita