oleh

1.345 Jamaah Debarkasi Palembang Sudah Kembali Ke Tanah Air

Kolom:Peristiwa|8 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Ada 449 jamaah haji Kloter 3 Debarkasi Palembang mendarat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Senin (19/08) malam, pukul 22.36 WIB. Dengan demikian, jamaah haji embarkasi/debarkasi Palembang yang sudah kembali ke tanah air berjumlah 1.345 jamaah, termasuk 15 petugas kloter.
Kakanwil Kemenag Sumsel, Alfajri Zabidi selaku Ketua PPIH Debarkasi Palembang menjelaskan, pada musim haji tahun ini embarkasi Palembang memberangkatkan 8.509 jamaah dengan rincian Sumsel 7.166, Babel 1.248, dan petugas kloter 95 orang. Hingga hari ini, ada delapan jamaah yang wafat di Tanah Suci.
“Kloter 3 yang tiba malam ini berjumlah 449 orang, sama seperti saat berangkat. Tidak ada jamaah yang wafat ataupun tanazul,” jelas Fajri.
Fajri menambahkan, jamaah kloter 3 sendiri merupakan jamaah asal OKU Timur dan Palembang. Setelah melalui proses penyambutan di Aula Asrama Haji berupa cek kondisi kesehatan, pembagian air zam-zam sebanyak 5 liter per orang, pengembalian paspor, serta penyerahan tas tenteng dan bagasi, mereka diperbolehkan langsung kembali ke daerah masing-masing.
“Sebenarnya, asrama haji menyiapkan penginapan jika mereka ingin beristirahat. Namun sepertinya panitia daerah akan langsung membawa mereka kembali ke daerah masing-masing pada malam hari ini juga,” ungkap Fajri.
Sementara itu, Humas PPIH Debarkasi Palembang Saefudin menambahkan, besok malam PPIH Debarkasi Palembang akan menerima kedatangan jamaah kloter 4 asal Lubuklinggau, Pagaralam, dan Palembang. Pesawat Saudi Airlines Nomor Penerbangan SV5302 yang membawa kloter 4 dijadwalkan tiba di Bandara SMB II Palembang, Selasa (20/08), pukul 22.25 WIB. Rip
Baca juga :  Gubernur Bangun Kordinasi dengan DPRD di Dua Kota dan Dua Kabupaten

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita