oleh

10 Bus Akan Ditambah Untuk Perlancar Transportasi Di Kawasan JSC

Kolom:Peristiwa|8 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Sekda Provinsi Sumsel, Nasrun Umar sempat menggelar rapat Internal bersama direktorat transportasi membahas beberapa isu yang berkembang salah satunya transportasi yang mendominasi complain dari beberapa peserta atlet maupun official Asian Games.

“Untuk itu sesuai kapasitas saya yang diberikan oleh Gubernur Sumsel pada hari ini saya kembali membuat sesuatu meeting rapat internal dari direktorat transportasi agar kami dapat mengantisipasi apa yang menjadi keluhan para peserta Asian Games yang ada di Jakabaring ini,” ungkap Nasrun, Selasa (21/08).

Baca juga :  SRMI Sumsel Tanggapi Raperda Penanggulangan Kemiskinan 2016

Beberapa hal yang saya lakukan adalah sekarang akan ditempatkan venue yang terdiri dari 13 cabor itu ada beberapa golf car dengan tipe 14 penumpang yang penempatan dan jumlahnya ditentukan dengan perhitungan.

“Kami antisipasi terhadap jumlah peserta pada cabor yang bersangkutan dan itu sudah saya berikan arahan kepada tim transportasi kemudian suttle buss saya akan lebih efektifkan kembali,” ujar Nasrun.

Ia mengaku, terus terang suttle bus yang terdiri dari 17 unit yang ada di dalam lingkungan JSC ini menurut hitungan kami dari direktorat transportasi bahwa itu memang jauh dari cukup sebetulnya.

Baca juga :  Pemprov Sumsel Siagakan Personel Gabungan Tanggulangi Bencana

Mengatasi permasalahan tersebut, sudah dilakukan antisipasi dengan bekoordinasi dengan pihak Pemkot Palembang untuk melakukan penambahan armada sebanyak 10 Bus.

Dengan tambhan 10 ini diharapkan shutlle bus dapat berfungsi dengan baik dan dapat mengambil penumpang pada kantong-kantong dimana selain venue olahraga juga pada posisi penumpukan penumpang seperti misalnya di tikungan plaza.

“Selain dari pada itu untuk gate masuk itu kita standbykan. Malam nanti saya akan briefing terhadap beberapa personil yang terkait langsung terhadap sistem transportasi Asian Games di Jakabaring. Saya punya prinsip apa yang diberikan, apa yang sudah di distribusikan kepada kami harus dioptimlisasikan, seoptimal mungkin,” tuk

Baca juga :  Gubernur Minta Pemda, BUMN dan BUMD Serius Tekan Karhutla di Sumsel

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita