oleh

126 Milyar Anggaran Pembangunan Jalan OKUT

Kolom:Peristiwa|6 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Kabupaten OKU Timur pada tahun 2017 mendapat kucuran anggaran pembangunan jalan sebesar 126 Milyar hal tersebut di ungkapkan oleh anggota komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Efrans Effendi (25/01).

“Alhamdulillah untuk tahun 2017 ini anggaran dari RAPBD Provinsi Sumatera Selatan yang masuk ke OKU Timur khususnya jalan-jalan provinsi kurang lebih 126 Milyar kalau tidak ada perubahan,” ujarnya.

Kegunaannya diantara lain untuk peningkatan jalan Petanggang-Gumawang, Gumawang sampai ke BK 0, terus dari jalur tebing yaitu dari perbatasan OKI sampai ke Martapura. Jadi dari anggaran 126 Milyar itu kita fokuskan kesana dulu.

Mengenai pelaksanaan kalau tidak ada halangan jelas Efrans, akan dimulai pada bulan lima (Mei) atau enam (Juni) pelaksanaan tender dilaksanakan oleh SKPD dan pengerjaan mungkin pada bulan tujuh (Juli) atau bulan delapan (Agustus).

Baca juga :  Tampung Tamu Asing, Siapkan Rumah Penduduk Sebagai Homestay

“Kabupaten OKU Timur memiliki jalan provinsi terpanjang di Sumatera Selatan dan kalau melihat dari anggaran yang diberikan kepala SKPD kepada kabupaten tersebut itu sangat-sangat jauh dari harapan. Cuma Alhamdulillah untuk tahun 2017 ini di OKU Timur diluar DAK atau DAU itu ada 126 Milyar,” jelas Efrans.

Dia juga menyampaikan bahwa  komisi IV telah meninjau jembatan di Gunung Batu dan di Cempaka. Jalan jembatan di Gunung Batu pada bulan empat (April) akan rampung seratus persen (100%). Itu masuk di anggaran tahun jamak ini sudah berjalan tahun ketiga, cuma menurutnya ada kendala pengurangan di jembatan Cempaka kurang lebih hampir 25 Milyar pengurangan.

Baca juga :  Pertumbuhan UMKM di Sumsel Capai 25,38 Persen

“Dan insya’ Allah kalau ada sisa anggaran untuk APBD-P 2017 ini mungkin sebagian besar akan kita masukkan ke anggaran jembatan tersebut,” harapnya.

Efrans juga memaparkan bahwa dari anggaran tahun jamak itu diantaranya untuk dua jembatan itu dan pelebaran-pelebaran jalan, spot-spot dari perbatasan OKI sampai ke perbatasan OKU Selatan.
“Itu diluar anggaran 126 Milyar, hampir 200 Milyar. Cuma tahun jamak selama tiga tahun. Anggaran 126 Milyar itu memang untuk OKU Timur cuma itu istilah anggaran reguler 2017 diluar tahun jamak,” tambahnya.

Baca juga :  PAN OI Bentuk Tim Jaring Formatur Kecamatan

Selain itu Efrans yang juga sebagai ketua Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Sumsel ini mengharapkan Dinas terkait semakin memperhatikan lagi persoalan jalan yang ada di kabupaten OKU Timur ini supaya dapat seimbang dengan pembangunan yang ada di daerah lain.

“Kita sangat berharap kepada Pemerintah Provinsi dalam hal ini Dinas PU Bina Marga, kedepannya lebih ditingkatkan lagi supaya ada keseimbangan jalan yang rusak di OKU Timur itu dengan Kabupaten lain kalau kabupaten lain itu khususnya jalan dan jembatan katakanlah bagus contohnya Lahat, Muara Enim bagus-bagus mereka,” pungkasnya


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita