oleh

17 Peserta KSM Tingkat Nasional Dilepas Ke Bengkulu

Kolom:Peristiwa|2 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumsel resmi melepas 17 peserta Kompetisi Sain Madrasah (KSM) Tingkat Nasional ke Kota Bengkulu. Pelepasan 11 siswa madrasah yang berlangsung di Hotel Grand Duta itu ditandai dengan pengalungan tanda peserta kontingen oleh Kakanwil Kepada para perwakilan peserta.

Dalam arahannya Alfajri mengatakan bahwa KSM merupakan ajang bergengsi. Olehnya melalui momentum ini dapat mendorong terciptanya generasi bangsa yang cerdas terutama generasi bangsa di daerah ini.

Kakanwil berharap, 17 wakil orang wakil Sumsel ini dapat membuktikan kemampuannya untuk bersaing dengan siswa/siswi madrasah lain se-Indonesia.

Baca juga :  Lanud Gatot Subroto Segera Layani Penerbangan Komersial, Sumsel Bakal Diuntungkan

“Kalian harus bangga mengikuti KSM Tingkat Nasional. Untuk itu buktikanlah bahwa kalian bisa dan punya kemampuan yang sama,” harap dia, Senin (24/09).

Kesempatan itu dia juga berpesan ke 17 peserta wakil Sumsel tetap menjaga nama baik Sumsel dan menjaga mental agar senatiasa optimis meraih prestasi. Terus menjaga kondisi kesehatan serta tidak lupa berdoa untuk sqelalu diberikan kekuatan guna membawa harum nama Maluku.

“Kedepankanlah ahlak dan moralmu, tunjukanlah jati dirimu dan madrasamu,” pesannya.

Terpisah, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H. Khusrin dalam laporanya mengatakan, 17 peserta KSM Wakil Sumsel ini merupakan pilihan terbaik setelah berhasil melewati Fase seleksi ditingkat provinsi.

Baca juga :  Pembangunan Awning dan Kios Di Lorong Basah Pasar 16 Ilir Ilegal

“Seleksi ditingkat Provinsi diikuti sebanyak 437 peserta dan berhasil terjaring sebanyak 17 orang. 17 siswa itulah berhak mengantongi tiket ke KSM Tingkat Nasional,” ujarnya.

Disampaikannya, ke 17 siswa wakil Sumsel ini terbagi dalam tiga jenjang pendidikan yakni MI 3 siswa, MTs 3 siswa dan MA 6 siswa. Masing-masing dari siswa mewakili satu mata pelajaran yang akan dikompetisikan.

“Event akbar madrasah ini baru akan dihelat pada tanggal 24 September ini. Mereka diberangkatkan ke Kota Bengkulu pada tadi pagi dan didampingi 3 orang peninjau terdiri dari dua Kakankemenag dan 1 orang Kepala Seksi,” ucapnya. Rip

Baca juga :  Kapolda Sumatera Selatan Djoko Prastowo : Sapu Bersih Pungutan Liar Di Sumsel

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita