oleh

2 Trainset LRT Akhirnya Tiba di Boombaru

Kolom:Peristiwa|2 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Setelah dikirim dari Madiun oleh PT INKA Persero, akhirnya dua trainset Light Rail Transit (LRT) Sumatera Selatan (Sumsel) sudah sampai di Pelabuhan Boombaru Palembang, Rabu siang (11/04).

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, Nasrun Umar menyampaikan, hari ini sudah tiba 2 trainset. Rinciannya terdiri dari 6 gerbong LRT. Mendapat kabar sudah tiba, pihaknya langsung mendatangi pelabuhan untuk mengecek langsung.

“Nanti direncanakan akan diadakan launching gerbong LRT di Pelabuhan Boombaru Palembang,” ucapnya.

Lanjut dia, launching gerbong itu sendiri rencananya akan dijadwalkan pada 20 April nanti. Menurut Nasrun, satu rangkaian tersebut terdapat 3 gerbong dengan kapasitas kurang lebih 200 sampai 300 orang per gerbong, dilengkapi dengan AC dan tingkat kenyamanan bagi penumpang dilengkapi CCTV dan wifi gratis.

Baca juga :  Dandim Letkol. Inf. Ferdi Prastyono :Terorisme Jangan Berkembang di Indonesia

“Tahap awal dikirim 2 trainset. Kemudian keseluruhan rangkaian kereta akan dikirim sampai dengan akhir bulan Mei hingga awal Juni 2018 mendatang,” katanya.

Keseluruhan, ia mengatakan, ada sebanyak 8 train set dengan total gerbong sebanyak 24 gerbong. Setiap rangkaian kereta pun dilengkapi CCTV untuk mengantisipasi apabila terjadi aksi kejahatan di dalam gerbong dan mengantisipasi segala pengamatan apa yang terjadi dalam rangkaian selama 0 menit hingga terakhir beropersi tiap hari. Rip

 


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita