oleh

275 Kepala Keluarga Terima BSPS

Kolom:Peristiwa|5 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Launching penyaluran Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dan penyerahan buku tabungan tahun 2016 oleh bapak Walikota Palembang,  penyerahan tersebut dilakukan di balai kantor Camat Seberang Ulu I disambut antusias oleh masyarakat.(9/9)

Daerah yang mendapat dana BSPS meliputi kelurahan 2 Ulu, kelurahan 9-10 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, dan kelurahan Kemas Rindo. Ada 275 kepala keluarga yang terdaftar mendapat bantuan yang berkisar antara 5-15 juta yang berasal dari dana APBD Kota Palembang.

Walikota Palembang, Harnojoyo mengungkapkan bahwa di kota Palembang ada 57 titik wilayah kumuh, inilah salah satu cara yang dilakukan oleh pemerintah kota untuk memperbaiki tata kelola kota Palembang, kurang lebih 10 Miliar rupiah dana yang dikeluarkan pertahun untuk memperbaiki tata kelola  sarana prasarana perbaikan.

Baca juga :  Dipimpin Wakil Ketua DPRD, Sekda Sumsel Simak Pemandangan Umum Fraksi DPRD

Harno menambahkan, bahwa kota Palembang sering mendapatkan piala Adipura,  sudah 10 penghargaan adipura kebersihan yang di dapatkan. Dengan adanya program BSPS ini, walikota menghimbau untuk menjaga kebersihan kota palembang. Apalagi pada tahun 2018 kota palembang menjadi tuan rumah Asian Games dan diharapkan Palembang bisa go Internasional.

Sementara itu, Aminuddin perwakilan dari Kementerian PU, pelaksanaan program ini tidak ada pungli dalam proses administrasi pembangunan rumah. Apabila ada pungli diharapkan masyarakat untuk melaporkan ke unit konsultan masyarakat atau menghubungi dinas PU secara langsung, Ujarnya. (desta)

Baca juga :  Belman Karmuda : Gerakan Bhineka Tunggal Ika Perkuat Persatuan

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita