oleh

400 Pelajar Ikuti Kejuaraan Pencak Silat se Kota Palembang

Kolom:Peristiwa|8 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Sebanyak 400 pelajar SMP/MTs dan SMA/SMK/MA mengikuti kejuaraan Pencak Silat se Kota Palembang selama lima hari yang berlangsung di SMA Negeri 5 Palembang.

Wakil Gubernur Sumsel, Ishak Mekki usai membuka acara pencak silat, Kamis (05/01), menjelaskan bahwa dengan digelarnya kejuaraan ini dapat menunjukkan komitmen dan keseriusan pemerintah provinsi (pemprov) Sumsel dalam memajukan olahraga Pencak Silat.

Ia juga mengatakan, olahraga pencak silat merupakan kegiatan yang sangat positif dan bermanfaat. Menurutnya, pencak silat merupakan olahraga warisan leluhur budaya yang harus dilestarikan.

Baca juga :  Bekraf Lakukan Bimtek dan Supervisi APIK

Selain itu ia juga mengimbau, kepada wasit dan juri untuk dapat menjalankan tugasnya dengan nilai yang adil, karena juri yang menentukan mana yang terbaik, dan untuk perserta diutama kebersamaan dan kekelurgaan. Agar pencak silat ini dapt menghasilkan prestasi yg lebih tinggi lagi.

“menang kalah bukanlah yang utama tetapi sportivitas yang dijunjung tinggi dan kebersamaan itulah hal yang dicari,” himbaunya kepada wartawan sumatera deadline.

Sementara itu, Ketua KONI Palembang, Suparman Roman menuturkan, ada dua aspek perlu diberi apresiasi dalam event ini, menurutnya event ini menjadi embrio kebangkitan pencak silat.

Baca juga :  OPD di Pemprov Diminta Segera Lakukan Tender Proyek

Yang pertama tentu dalam aspek pembinaan, pihaknya, memberikan apresiasi yang tinggi kepada IPSI Sumsel dan IPSI kota Palembang, karena program yang mereka buat akan berpengaruh kepada atlet-atlet masa depan, dan KONI juga mendukung baik secara sepenuhnya moril dan materil.

Yang kedua tentu sebagai lembaga pembina olahraga tentu kita perlu memberi apresiasi kepada pihak sekolah yang telah memfasilitasi dan terselenggaranya event ini.

“Saya kira ini suatu prestasi yang membanggakan dan ini menjadi embrio kebangkitan pencak silat di kota Palembang dan Sumsel, agar kita mampu bersaing dengan para atlet pencak silat dikanca internasional. Saya juga berharap, untuk sekolah unggulan untuk memotivasi agar bisa menyelenggaran event seperti ini,” pungkasnya.

Baca juga :  Karantina Ikan Gelar Sidak di Pasar Burung 16 Ilir

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita