oleh

584 ASN Pemprov Sumsel Raih Satyalancana Karya Satya

Kolom:Peristiwa|7 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Sebanyak 584 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel), mendapat penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo. Pemberian anugerah ini dilakukan Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Griya Agung Palembang, Rabu (15/08).

Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya merupakan penghargaan dari Negara kepada ASN yang telah bekerja dengan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran dan kedisiplinan secara terus menerus seurang-kurangnya 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

Baca juga :  Tangani Corona di Sumsel, Rumah Sakit Diinstruksikan Tambah Ruang ICU

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin mengucapkan selamat dan terimakasih atas pengabdian maupun dedikasi ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel. Menurutnya ASN harus bangga menjadi ASN di Provinsi Sumsel, karena Provinsi Sumsel yang diwakili oleh Kota Palembang bukanlah provinsi terbesar dan terkaya namun sanggup menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang penyelenggaraannya sudah didepan mata.

“Selamat kepada yang mendapat suatu penghargaan istimewa ini. Bangga Saya kepada anda sekalian, ASN Pemprov Sumsel harus tampil beda dari provinsi lain,” ungkapnya.

Baca juga :  Tuntut Kesejahteraan, Buruh PT. BRK Ogan Ilir Datangi DPRD Sumatera Selatan

Dalam kesempatan yang sama Gubernur Sumsel juga mengaku, ia juga mendapat penganugerahan dari pemerintah yang diserahkan langsung oleh Presiden, yakni Peraih penghargaan Bintang Mahaputera Utama.

Selain itu, ia menambahkan, Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 nanti adalah tepat dimana ia menjadi inspektur upacara yang ke 17 kali sebagai kepala daerah. Oleh sebabnya ia memberikan semangat untuk ASN yang telah berhasil mendapat penghargaan Satyalancana Karya Satya agar tidak pernah berhenti untuk mengabdi pada negeri.

“Insha Allah Hari Kemerdekaan Republik Indonesia nanti, yang ke 17 kali Saya menjadi inspektur upacara sebagai Kepala Daerah, 7 kali selama jadi bupati dan insha Allah 10 kali menjadi Gubernur. Sekali lagi selamat yang mendapat Satyalancana Karya Satya, itu suatu penghargaan kebanggaan kita semua. Perjuangan yang besar itu dimulai dari langkah pertama,” tukas dia. Rip

Baca juga :  Jembatan Gunung Batu Yang Ambruk Segera Diperbaiki

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita