oleh

627 Pelamar CPNS Kemenag Sumsel Ikuti Psikotes SKB

Kolom:Peristiwa|1 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Sebanyak 627 pelamar CPNS Formasi Kemenag Sumsel mengikuti ujian psikotes di MAN 3 Palembang, Senin (17/12). Psikotes merupakan bagian dari seleksi kompetensi bidang (SKB) pada pengadaan CPNS tahun 2018 ini.

Kakanwil Kemenag Sumsel, HM. Alfajri Zabidi didampingi Kabag Tata Usaha H. Abadil ditemui usai memberikan pengarahan kepada para peserta tes menjelaskan, sebenarnya badan kepegawaian negara (BKN) menetapkan pelamar CPNS Kemenag Sumsel yang berhak mengikuti SKB berjumlah 648. Namun ternyata yang hadir pada hari pertama SKB ini hanya 627 orang.

Baca juga :  Renny Nasrun Resmi Jabat Ketua PWP Sumsel 

“Ada 21 orang yang tidak datang, sehingga otomatis gugur dalam seleksi. Kita tidak tahu pasti alasan ketidakhadiran tersebut,” ungkap Fajri.

Dikatakan Fajri, SKB untuk pelamar CPNS Kemenag Sumsel sendiri digelar selama lima hari dari 17 sampai 21 Desember. Psikotes dilaksanakan pada 17 Desember dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB, wawancara pada 18 dan 19 Desember dari pukul 08.00 WIB sampai selesai, serta praktek kerja pada 19 dan 20 Desember mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Baca juga :  Alex Noerdin : Puasa Bukan Hanya Fisik Yang Dijaga, Mental Juga Perlu

“Mereka yang berhak mengikuti SKB ini merupakan hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) yang diadakan pertengahan November lalu. Saat itu, ada 4.149 pelamar yang ikut tes. Kemenag Sumsel sendiri mendapatkan alokasi formasi sebanyak 272. Dengan ketatnya persaingan memperebutkan kursi CPNS ini, kita berharap benar-benar dapat memperoleh aparatur sipil negara yang berkompeten dan profesional,” tutur Fajri.

Sementara itu, Kasubbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Sumsel, Saefudin menambahkan, selain untuk Formasi Kanwil Kemenag Sumsel, MAN 3 Palembang juga menjadi tempat SKB untuk pelamar CPNS Formas i Balai Diklat Keagamaan (BDK) Palembang dan UIN Raden Fatah Palembang.

Baca juga :  Hadiri HUT Muaraenim, Ishak Mekki: Ini Momentum Mengejar Ketertinggalan

“Ada 80 peserta yang mengikuti SKB dengan rincian 76 untuk UIN Raden Fatah dan empat orang untuk Formasi BDK,” tukas dia. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita