oleh

Acara Penganugerahan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) atau K3 Award Tahun 2018 di Jakarta.

Kolom:Peristiwa|2 kali dilihat

NuansaKita – Jakarta : Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) kembali menyelenggarakan acara Penganugerahan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) atau K3 Award Tahun 2018 di Jakarta, Kamis Malam (09/08). Salah satu anugerah tersebut diberikan kepada Gubernur Sumsel, Alex Noerdin.

Acara penghargaan ini diselenggarakan di Hotel Bidakara Jakarta. Penghargaan ini diadakan sebagai bentuk apresiasi kepada perusahaan dan pemerintah daerah yang telah menerapkan K3 di lingkungan kerja dengan baik.

Penganugerahan Penghargaan K3 Tahun 2018 meliputi 5 kategori, yaitu penghargaan kecelakaan nihil, penghargaan sistem manajemen K3 (SMK3), penghargaan program pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS (P2HIV-AIDS) di tempat kerja, penghargaan pembina K3, dan penghargaan pemeduli HIV-AIDS di tempat kerja.

Baca juga :  INASGOC Gelar Rakor Bersama Kedutaan Besar Negara Peserta Asian Games

Dimana, Gubernur Sumsel, Aelx Noerdin dinobatkan menjadi salah satu terbaik dari 15 Gubernur se-Indonesia yang menerima penghargaan sebagai Pembina K3 Terbaik. Penghargaan ini diterima langsung Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Koimudin, mewakili Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin.

Ke 15 gubernur yang menerima penghargaan tersebut antara lain, Gubernur Sumatera Selatan, Gubernur Jawa Timur, Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Kalimantan Timur, Gubernur Jawa Barat, Gubernur Banten, Gubernur Sumatera Utara, Gubernur Riau, Gubernur Jawa Tengah, Gubernur Kalimantan Selatan, Gubernur Jambi, Gubernur Kalimantan Tengah, Gubernur Nangroe Aceh Darussalam, Gubernur Bali, Gubernur Lampung.

Baca juga :  Pemkot Palembang Resmikan Jembatan Musi IV

Selain Gubernur, 1.465 perusahaan juga menerima penghargaan SMK3 dan 123 perusahaan mendapatkan penghargaan program P2HIV-AIDS.

“Penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi pekerja, pengusaha, perusahaan, dan berbagai pihak terkait untuk menerapkan K3. Penerapan K3 dapat meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan tenaga kerja,” pungkas Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Hery Sudarmanto. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita