oleh

Adian Menggelar Buka Puasa Bersama Di Dapil 1 Kabupaten Bogor dan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Kolom:Peristiwa|5 kali dilihat

NuansaKita – Bogor :  Anggota DPR/ MPR RI Adian Napitupulu,SH. kembali mengadakan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di daerah pemilihannya Jawa Barat V (Kabupaten Bogor) yang digelar di Kecamatan Cibinong, Rabu, (6/6/2018).

Acara tersebut dihadiri sekitar 200 orang yang terdiri dari pengurus dari 5 Kecamatan yang berada di dapil 1 Kabupaten Bogor (Cibinong, Citeureup, Klapanunggal, Babakan Madang dan Sukaraja)

Kegiatan tersebut di gelar bersamaan dengan buka puasa seluruh pengurus DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting PDI Perjuangan di Dapil I Kabupaten Bogor. Kegiatan itu bertujuan bersilahturami dan memasyarakatkan makna 4 Pilar MPR RI.

Baca juga :  Gubernur Sumsel Membuka Temu Akbar Alumni UIN

Dalam kegiatan itu Adian menjelaskan trias politica atau Pemisahan kekuasaan yang merupakan suatu cara pembagian dalam tubuh pemerintahan agar tidak ada penyalahgunaan kekuasaan, antara legislatif, eksekutif dan yudikatif.

“Fungsi DPR, yaitu Legislasi, Anggaran dan Pengawasan” Kata Adian dalam penjelasan dalam sosialisasi 4 Pilar.

Adian juga menilai bahwa kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan dari usia dini, dapat menangkal dari faham radicalisme, Intoleransi dan Terorisme.

“Pancasila yang mengandung nilai-nilai Toleransi dan semanggat gotong royong harus terus menerus di kumandangkan, dengan memahami pancasila maka kita dapat menangkal faham radikalisme di kabupaten Bogor”, Kata mantan pentolan aktivis mahasiswa 1998, Forum Kota.

Baca juga :  Kemenag Keluarkan Edaran Pelayanan Nikah Saat New Normal, Ini Syaratnya

Untuk diketahui bahwa kegiatan Sosialisasi 4 Pilar kebangsaan adalah kegiatan rutin MPR RI, yang bertujuan untuk mensosialisasikan Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita