oleh

Adian : Pancasila dan NKRI Sudah Harga Final

Kolom:Peristiwa|9 kali dilihat

NuansaKita – Bogor : Mantan aktivis 1998 yang kini duduk menjadi anggota DPR RI, Adian Yunus Yusak Napitupulu, mengajak semua pengurusan PAC dan Ranting PDI Perjuangan, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor untuk menjiwai 4 Pilar Kebangsaan. Menurutnya faham Radikal mulai tumbuh besar dan akan berpotensi memecah belah bangsa.
“Pancasila dan NKRI sudah harga final. Pancasila sudah terbukti mampu mempersatukan keyakinan umat beragama, Pancasila sudah terbukti mampu menyatukan dari sabang sampai merauke yang terdiri dari 17.508 pulau dan 1.340 suku bangsa di Indonesia.” Katanya, pada saat acara “Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dan Konsolidasi Ideologi Organisasi Menyosong Pilkada 2018” di Dramaga, Kab. Bogor, Minggu, (11/6/2017).
Adian menilai Ideologi Pancasila adalah Ideologi Negara paling tepat dan mengajak agar seluruh masyarakat untuk mengawasi gerakan-gerakan yang ingin memecah belah bangsa, mengganti ideologi pancasila dan merongrong pemerintahan sah hasil demokrasi, patut dikategorikan sebagai gerakan makar.
Adian kembali mengingatkan bahwa, isu SARA tidak bisa menegakkan demokrasi, Sementara demokrasi sendiri dibangun dari kesetaraan dan menjadikan perbedaan sebagai kekayaan, bukan justru menjadi kelemahan.
“Isu SARA tidak pernah bisa membangun demokrasi. Demokrasi itu dibangun oleh kesetaraan. Demokrasi melihat perbedaan sebagai kekayaan, bukan sebagai lawan,” Kata Adian yang juga salah satu pendiri organisasi mahasiswa Forum Kota (Forkot)
Di acara tanya jawab tersebut, peserta mempertanyakan soal Pilkada 2018 dan nama calon yang akan di usung oleh PDI Perjuangan, untuk bertarung untuk pemilihan kepala daerah Kabupaten Bogor maupun Provinsi.
“Calon yang akan di usung oleh PDI Perjuangan untuk bertarung di Pilkada Kab. Bogor dan Provinsi Jawa barat yang terselenggarakan 2018, kita serahkan kepada partai untuk memutuskan” Kata Adian.
Adian mengharapkan agar seluruh pengurus dari DPC, PAC, ranting dan anak ranting untuk bersabar dan Solid, atas keputusan partai.”Sebagai kader yang baik maka kita akan, Tegak lurus pada putusan partai” Seru Adian.

Baca juga :  Simpulkan Tiga Poin Penting Pencegahan Korupsi di Sumsel

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita