oleh

Akibat Miras, Abil Nekat Membegal

Kolom:Peristiwa|10 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Akibat sudah kecanduan minuman keras (miras) jenis vodka dan sedang tidak mempunyai uang, membuat Abil (20) warga Sekojo nekat melakukan pembegalan bersama kedua temannya di sekitaran Jl. Sudirman,(21/11/). Tak ayal akibat perbuatannya Abil harus mendekam di sel tahanan Polsek Ilir Timur I (IT I).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, aksi pembegalan tersebut bermula saat pelaku bersama kedua rekannya yakni Saka dan Rajap (DPO) tengah lewat di depan Gereja Santo Josef dan melihat korban bernama Prayoga dan pacarnya lewat. Kemudian, ketiga kawanan begal ini langsung menghadang korban dan melakukan pembegalan dengan mengunakan sajam jenis parang milik Rajap yang merampas barang-barang milik korban.

Baca juga :  Rute Penerbangan Palembang Ke Jeddah Dibuka, Ini Pesan Gubernur Sumsel

Mereka mengambil barang milik korban kemudian menjualnya dan membagi hasil aksi kejahatan mereka.

“Kami bertiga dapat dua ponsel milik korban dan dijual. Sedangkan saya dapat bagian uang sebesar Rp 150 ribu. Uangnya saya beli rokok, miras, dan baju pak,” ungkapnya saat gelar perkara di Polsek IT I, Selasa (22/11).

Sementara itu, Kapolsek IT l Palembang, AKP Rivanda mengatakan, setelah mendapat laporan dari korban pembegalan bernama Prayoga pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan satu dari tiga pelaku.

Baca juga :  Sukseskan Asian Games, Kemenhub Siapkan Tiga Paket Kebijakan

“Tersangka akan kita kenakan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman 5 tahun penjara,” sebut Kapolsek IT I.  (sibawaihi)


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita