oleh

Alex Noerdin Akui Prestasi Yang Di Torehkan OKU Timur

Kolom:Peristiwa|1 kali dilihat

NuansaKita – OKU Timur : Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin mengapresiasi atas pencapaian yang ditorehkan oleh Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT). Pencapaian itu terbukti atas prestasi OKUT dengan menghasilkan 500 ton beras pertahun, tingkat kemiskinan turun, Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 4 kali berturut-turut, Adipura 6 kali berturut-turut, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dari nomor 11 menjadi nomor 5 tahun ini, pertumbuhan ekonomi 6,8 persen melebihi rata-rata nasional dan lainya. “Itu sungguh merupakan pencapaian yang luar biasa bagi Kabupaten yang masih muda ini, tentu mencapai kemajuan seperti ini tidak muda dan perlu kerja keras,”ujarnya saat mengahadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten OKUT ke-13 di Ruang Sidang Paripurna DPRD, Selasa (17/1).

Baca juga :  Ishak Mekki Obati Kerinduan Masyarakat Teluk Gelam

Oleh karena itu, orang nomor satu di Sumsel pada kesempatan ini mengajak kepada seluruh Bupati/Walikota untuk bersaing dalam kemitraan menuju kesejahteraan rakyat. “Ayo mari bersaing sehingga 17 Kabupaten ini lebih maju lagi,”ajaknya.

Lanjut mantan Bupati MUBA dua periode itu menyampaikan, bahwa Sumsel Alhamdulilah dari 34 Provinsi di Indonesia merupakan provinsi yang terdepan. “Kemajuan Provinsi Sumsel tentu tidak terlepas dari dukungan dan bantuan atas Bupati/Walikota di 17 Kabupaten/Kota,”tutupnya seraya mengucapkan semoga Kabupaten OKUT terus berjaya.

Sementara itu, Bupati OKUT, H.M. Kholid Mawardi mengatakan hari ini Kabupaten OKUT telah berusia ke 13 tahun, berarti sudah 13 tahun ini bergandengan tangan dalam membangun bersama OKUT semoga kedepan lebih maju lagi.

Baca juga :  Dorong Kemajuan PKK di Sumsel, Pemprov Gelontorkan Anggaran Rp15 Miliar

Untuk itu, Kholid mengajak seluruh lapisan masyarakat dihari jadi ke 13 tahun OKUT menjadikan momentum dalam meningkatkan jaya juang dalam membangun melalui kerja nyata yang langsung menyentuh masyarakat. “Ayo membangun sikap toleransi dalam memperkokoh persatuan demi terwujudnya rasa nyaman, aman dan sejahtera,”katanya.

Hadir pada kesempatan ini Ketua DPRD Provinsi Sumsel, H.M Giri Ramanda N Kiemas, Ketua DPRD OKUT Beni Defitson, Bupati Lahat Aswari Rivai, Walikota Prabumulih Ridho Yahya, Bupati Pali Heri Amalindo, Wakil Bupati OKU Timur Feri Antoni, Bupati atau yang mewakili, Wakil-wakil Ketua DPRD dan Para Anggota DPRD OKUT serta FKPD Kabupaten OKUT.

Baca juga :  Terdampak Covid-19, Kini Ribuan Mahasiwa Mulai Nikmati Keringanan UKT

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita