oleh

Alex Noerdin : Kito Ini, Nafsu Besak Tenago Kurang

Kolom:Peristiwa|6 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Provinsi Sumatera Selatan saat ini tengah sibuk menyiapkan diri untuk menjadi tuan rumah event internasional Asian Games 2018.

Pembangunan infrastruktur juga dilakukan secara masif mulai dari Jalan Tol, Jembatan Musi, perluasan Airport, Mobil Sampah modern dan yang pertama di Indonesia yakni membangun kereta ringan Light Rail Transit (LRT) untuk menunjang pelaksanaan Asian Games.

Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin mengatakan, bahwa ini semua bisa terwujud jika masyarakat mau membayar pajak, apalalagi saat ini kita bisa membayar pajak secara online dimanapun berada sehingga membuat kita lebih mudah, jadi ayok membayar pajak

Baca juga :  Serah Terima Jabatan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Selatan

“Sumsel luar biasa, nafsu besak tenago kurang. Kita bukan provinsi terkaya tapi Alhamdulillah kita menjadi contoh bagi provinsi yang lain. Apalagi menjadi tuan rumah hajatan besar setelah Asian Games bakal digelar Moto Gp yang pertama di Indonesia,” ungkapnya.

Menurut orang nomor satu di Sumsel ini, pajak merupakan sumber pendapatan utama bagi semua daerah yang ada di Indonesia untuk dijadikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Oleh karena itu, Alex Noerdin mengajak semua masyarakat untuk berpartisipasi dan taat dalam membayar pajak

Baca juga :  HUT ke-71 OKI, Kejar Ketertinggalan dan Gapai Harapan

“Perlu dilakukan sosialisasi yang lebih giat lagi agar orang yang tidak tahu bisa jadi tahu dan yang lupa serta pura-pura lupa bisa ingat,” ujar mantan bupati Muba dua periode ini disela kegiatan Pekan Panutan Penyampaian SPT tahunan PPh dan OP di Aula Kantor Dirjen Pajak provinsi Sumsel dan Babel, Senin (06/03),

Lebih lanjut, Alex Noerdin mengatakan, semua itu tidak akan terjadi jika tidak ada kerjasama oleh semua pihak, terutama bantuan dari masyarakat yang taat membayar pajak.

Baca juga :  Alex Noerdin : Pencegahan Karhutla Jadi Prioritas

“Intinya itu bayarlah pajak karena itu kewajiban kita, dan kita patut bangga dengan APBD yang hanya 8,2 triliun tetapi bisa menarik investor dari luar,” tutupnya.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita