oleh

Alex Noerdin Optimis Timnas Kalahkan Thailand

Kolom:Peristiwa|9 kali dilihat

NuansaKita – Palembang :  Menjelang pertandingan final Piala AFF putaran pertama di Stadion Pakansari, Cibinong Bogor, pukul 7 malam nanti.  Gubernur Sumatera Selatan, H. Alex Noerdin, yakin skuad tim sepakbola nasional Indonesia akan menang melawan Thailand.

Hal itu, Alex yakini karena persiapan fisik dan mental yang dimiliki  para pemain oleh timnas saat ini. Memang untuk skor,  orang nomor satu di Sumsel ini, untuk skor memang ia tidak memberikan tebakan, namun jika melihat kesiapan para pemain yang ada dan sebagian didominasi oleh para pemain muda tentu menjadi modal awal bagi Timnas untuk tampil prima untuk meraih kemenangan perdana dikandang.

Baca juga :  Tetap Larang Truk Batubara di Jalan Umum, Pemprov Siapkan Tiga Solusi

“ Saya yakin Timnas akan menang pada leg pertama di paial AFF 2016 ini, kesiapan dan kepercayaan diri yang dimilki para pemain timnas Indonesia tentu jadi modal untuk meraih kemenangan dikandang,” ucapnya, Rabu (14/12)

Selain memiliki kekuatan dan rasa percaya diri yang dimiliki oleh para pemain, dikatakan Aelx,  dukungan penuh dari penoton diharapkan mampu memberikan motivasi bagi para pemain dalam meraih kemenangan nanti malam.

Seperti diketahui, kemenangan mutlak harus jadi milik timnas Indonesia sebagai modal untuk laga kedua di Bangkok, 17 Desember mendatang. Laga kedua nanti akan digelar di Stadion Rajamangala National Thailand.

Baca juga :  Temui Korban Longsor, Gubernur Alex Jamin Pendidikan Juwita Ditanggung Sampai Kuliah

Timnas ndonesia bisa lolos ke partai final usai di semifinal menyingkirkan Vietnam. Dalam dua laga yang digelar di Cibinong dan Hanoi, Andik Vermansah dan kawan-kawan unggul agregat 4-3. Sementara itu, Thailand melangkah ke final usah menghancurkan Myanmar. Total selisih gol mereka cukup telak, 6-0. Thailand menang 2-0 di kandang Myanmar, dan menang 4-0 di kandang sendiri.

Untuk urusan Performa Thailand patut diwaspadai oleh timnas Indonesia. Untuk lima laga terakhir, Thailand selalu tampil dengan kemenangan dan hanya kebobolan dua kali. Dua kebobolan gol yang dialami oleh Thailand semuanya berasal dari timnas Indonesia.  Pada saat Thailand mampu mengalahkan Indonesia dengan skor 4-2 di laga awal fase grup beberapa waktu lalu. (juwita).

Baca juga :  Biro Humas Sumsel Raih Penghargaan Penerbitan Media Internal 2017

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita