oleh

Andi Kumara Polresta Palembang : Panic Botton Antisipasi Maling

Kolom:Headline, Peristiwa|5 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Polresta kota Palembang memperkenalkan 4 program baru yang akan dikeluarkan untuk program pelayanan publik, hal ini disampaikan oleh Andi Kumara selaku Kabag. Kom Polresta Palembang pada acara Musi Run di kambang Iwak (16/10).

Andi Kumara KabagKom Polresta Palembang menjelaskan, program-program yang disosialisasikan meliputi pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)  Online, SIM Online, persyaratan awal dengan mengisi formulir secara online jadi tidak usah repot untuk mengantri di Polresta Palembang.

Ditambahkan, Selain itu juga ada CCTV online, yang menjadi pusat kendali yang memantau titik-titik kota Palembang, petugas yang berjaga akan mengawasi selama 24 Jam. Yang trerakhir adalah Panic Botton yang berupa alat yang terhubung dengan sambungan Global Position System (GPS) yang terdapat pada jaringan GSM Handphone, alat ini dipasang di rumah untuk antisipasi kejahatan seperti maling. Apabila terjadi kejahatan maka tombol panel tersebut kan otomatis mengirimkan pesan singkat kepada petugas polresta Palembang. Dan petugas yang berjaga akan langsung datang ke lokasi kejadian.

Baca juga :  Gerbong LRT Sumsel Dibuat di Kota Madiun

“Itulah program baru yang dikeluarkan oleh Polresta Kota Palembang untuk mempermudah pelayanan masyarakat, semoga inni dapat berjalan dengan sukses dan tertib untuk kedepannya. Untuk info lebih lanjut masyarakat bisa membuka website kami Polrestaplg.org atau Instagram Polisi_Palembang, imbuhnya. (desta)


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita