oleh

APERSI Dukung Sumsel Menjadi Tuan Rumah Asian Games

Kolom:Olahraga, Peristiwa|4 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Untuk mencapai suksesnya pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang tentu saja butuh dukungan dari semua pihak, salah satunya Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (APERSI) Sumatera Selatan.

Dalam musyawarah daerah (Musda) yang digelar di Hotel Classie, Rabu (07/9), Ketua Apersi Sumsel H.Abbas Minen mengatakan, Musda dengan tema ‘Meningkatkan dan Bersinergi Untuk Mendukung Program 1.000.000 Rumah dan Mensukseskan Asian Games 2018 tersebut diharapkan dapat menjadi pemacu semangat mencapai target nasional pembangunan perumahan. Apersi juga memberikan masukan kepada pemerintah permasalahan perumahan dan mensukseskan asian games 2018,” urainya.

Baca juga :  Konsulat Jenderal Amerika Medan, Fokus Bantu Kelestarian Alam Sumsel

Sementara itu, Gubernur Sumsel dalam sambutannya yang dibacakan oleh Farhat mengatakan, Musda ini sebagai langkah formal untuk restrukturisasi organisasi, sekaligus penyamaan persepsi dan konsep tentang perumahan yang lebih baik, ramah lingkungan manfaat dan mendorong penataan kawasan pemukiman yang lebih baik untuk masyarakat Sumsel.
“Saya minta Musda ini didayagunakan seoptimal mungkin untuk rembukan mengenai berbagai permasalahan yang dihadapi anggota Apersi untuk dicarikan solusinya,” imbaunya.

Ia juga berharap Musda ini mampu menghasilkan rekomendasi yang aplikatif, untuk menunjang penyediaan Pemukiman yang dibutuhkan masyarakat tetapi tetap berdasar track tidak menggunakan lahan-lahan produktif.
“Rumah menjadi kebutuhan manusia yang paling mendasar selain sandang dan pangan, kebutuhan rumah semakin meningkat seiring jumlah penduduk yang terus bertambah. Namun luasan lahan tetap oleh karenanya diperlukan sinkronisasi pembangunan antara kebutuhan dan ketersediaan lahan” urainya.

Baca juga :  Sumsel Wujudkan Pertumbuhan Ekonomi Baru Melalui LRT

Ditambahkannya, pembangunan Perumahan memang sangat besar terutama di daerah perkotaan namun masih saja terjadi kesenjangan dimana jumlah rumah yang tidak layak huni serta penduduk yang belum memiliki rumah juga terus bertambah.
“Saya berpesan kepada APERSI Sumsel agar rasa Peduli ini dikedepankan. Saya minta profit bisnis bukan menjadi nomor satu dan satu-satunya tujuan, masih banyak warga kita yang perlu ditolong mereka belum mempunyai tempat tinggal, karena harga rumah yang cukup tinggi atau rumah tidak layak atau bahkan lingkungan yang terganggu,” tutupnya. (juwita)

Baca juga :  FOSSBI Sumsel Resmi Dikukuhkan

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita