oleh

Asian Games Semakin Dekat, Progress Tol Palindra Capai 62 persen

Kolom:Peristiwa|52 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Pembangunan Infrastruktur di provinsi Sumatera Selatan terus dikebut. Salah satunya pembangunan Jalan Tol Palembang – Inderalaya (Palindra) yang progress pembangunannya telah mencapai 62 persen.

Progress pembangunan Tol Palindra  terbagi menjadi tiga Seksi, diantaranya Seksi I sepanjang 9 Kilometer, Seksi II sepanjang 7 Kilometer, dan Seksi III sepanjang 10 Kilmoter.

Kepala Bagian Humas Hutama Karya Hasan Nurcahyo,  mengatakan untuk penyelesaian ketiga seksi tersebut mempunyai masing-masing target waktu pengerjaan.

“Seperti Seksi I ini, Palembang-Pemulutan ditargetkan menjelang lebaran nanti atau saat Bulan puasa dapat berfungsi sepanjang 9 kilometer,” katanya saat meninjau Tol Palindra, Senin (22/05).

Baca juga :  Penyebab Utama Kematian Ibu Melahirkan Adalah Pendarahan

Ia mengungkapkan, tercatat untuk progres Seksi I target waktunya penyelesaian yang sangat cepat, dibandingkan dua seksi lainnya yakni seksi II (Pemulutan-KTM Rambutan) dan seksi III (KTM Rambutan-Inderalaya).

Lanjutnya, mengenai Seksi II yang terhambat pekerjaannya  dengan persoalan pembebasan lahan dan bahkan sempat terjadi konflik dengan pemilik lahan sehingga pekerjaan terpaksa dihentikan mulai dari km 9.

Ia mengatakan pihaknya telah mengatasi persoalan ini, dengan meminta bantuan dengan tim percepatan pembangunan infrastruktur dari Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Selatan

“Saat ini persoalan sudah diselesaikan dan semoga saja bisa terkejar karena target selesai keseluruhan pada November 2017 yakni sebelum Asian Games,”  singkatnya.

Baca juga :  Pemprov Sumsel Salurkan 3,5 Ton Beras Untuk Korban Banjir

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita