oleh

ASN di Kemenag Sumsel Lakukan Shalat Khusuf Saat Gerhana Matahari Cincin

Kolom:Peristiwa|1 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : ASN Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Shalat Sunnah Khusuf. Shalat dilaksanakan di Mushola Kanwil Kemenag Sumsel dengan Imam Ust. Abdurrahman dan Khatib H. Ikral (26/12).
Kakanwil Kemenag Sumsel Alfajri saat diwawancarai mengungkapkan bahwa ia telah menghimbau jajarannya untuk melaksankan shalat bersama di wilayah masing-masing. Kakanwil juga menghimbau untuk berdoa demi keselamatan bangsa dan Negara.
“Shalat Khusuf merupakan shalat sunnah muakkad, shalat sunnah yang diutamakan, kita telah menghimbau jajaran untuk melaksanakan sholat di wilayah masing-masing. Ini himbauan juga untuk umat Muslim tentunya,” katanya.
Selain shalat, ungkap dia, dianjurkan untuk memperbanyak dzikir, istighfar, sedekah dan amal kebajikan lannya. “Selain itu , kita menghimbau juga agar Umat Islam berdo’a untuk  keselamatan Bangsa dan Negara” ujarnya.
Sementara itu, Kasubbag Inmas menyampaikan bahwa berdasarkan data astronomis bahwa pada Hari Kamis tanggal 26 Desember 2019 M bertepatan dengan tanggal 29 Rabi’ul Akhir 1441 H mulai pukul 10:34 WIB dii Indonesia terjadi Gerhana Matahari Cincin dan gerhana Matahari Sebagian. Seluruh kawasan Indonesia dapat mengamati Gerhana Matahari ini. Puncak Gerhana terjadi pada pukul 12:17 WIB, dan akhir gerhana pukul 14:00 WIB.
Beberapa wilayah Indonesia dapat menyaksikan langsung Gerhana matahari Cincin di wilayah Sibolga, SIAK, Batam, Tanjung Pinang, Singkawang, Entikong, Tanjung Selor, P.Derawan. sementara Gerhana Matahari Sebagain di wilayah Medan, Jakarta, Denpasar, Maksar dan Jayapura. Rip
Baca juga :  TKPSDA Wilayah Sungai MSBL Rapat Bahas Pengelolaan Sumber Daya Air

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita