oleh

Atasi Karhutla di OKI, Ratusan Personil Gabungan Diterjunkan

Kolom:Peristiwa|4 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terus melakukan upaya pemantauan terhadap  sejumlah lokasi lahan yang berpotensi terbakar  menyusul  kondisi cuaca panas yang ektrim diwilayah Sumsel saat ini belum juga kunjung berakhir.
Disela-sela kegiatan olahraga bersama dan syukuran yang digelar  jajaran TNI/Polri atas suksesnya  pengamanan Pemilu 2019 yang dipusatkan di lapangan Pakri Polda Sumsel, Jumat (25/10), Gubernur Herman Deru bersama dengan Kapolda Irjen Pol Firli Bahuri dan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan memberikan dukungan moril kepada petugas gabungan yang akan diturunkan untuk melakukan pemantauan dan pemadaman api dilapangan.
“Hari ini juga akan kita turunkan kelapangan sebanyak 500 orang dari unsur Polri, 300 TNI ditambah dengan BPBD. Jadi kita akan turunkan penuh kekuatan. Pembiayaan sudah semua diatur, tinggal pemberangkatan. Target  mereka dilapangan selama 10 hari menyebar ke penduduk. Satuan-satuan mereka di bawah kendali pak Kapolda dan pak Pangdam,” imbuhnya.
Adapun kawasan yang menjadi perioritas yang menjadi lokasi tujuan petugas gabungan ini lanjut Gubernur  adalah untuk dilakukan pemadaman wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir yang saat ini hot spotnya bertambah.
“Tujuan, menyebar utamanya wilayah OKI karena hot spot membanyak. Jadi bukan fire spot ya, tapi hot spot. Maka kita sikapi ini, kehadiran saya  disini juga untuk menguatkan mental mereka dengan target 10 hari,”  tegasnya.
Sementara itu Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli dalam sambutan singkatnya menegaskan, suksesnya pelaksanaan pengamanan Pemilu 2019 di Sumsel beberapa waktu lalu, tidak terpelas dari peranserta tokoh agama dan tokoh masyarakat yang begitu kompak dengan aparat. Rip
Baca juga :  Asian Games di Palembang, Alex Pastikan Zero Conflict

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita