oleh

BAMUKOI : Himpun Potensi Masyarakat OI Sebagai Kekuatan Pembangunan

Kolom:Peristiwa|23 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Dalam rangka optimalisasi peran dan fungsi serta menghimpun potensi masyarakat asal Ogan Ilir sebagai kekuatan pembangunan Badan Musyawarah Keluarga Ogan Ilir (BAMUKOI) mengadakan Musyawarah Nasional di hotel Arya Duta, Sabtu (24/12).

Ketua Umum BAMUKOI, Syaiful Bahri, mengatakan acara MUNAS ini merupakan forum tertinggi dan akan melakukan beberapa agenda diantaranya, penyampaian laporan pertanggungjawaban, rapat pemilihan ketua baru dan penetapan kepengurusan. “Acara ini juga merupakan rangkaian peringatan HUT BAMUKOI, Insya’ Allah, besok kami akan mengadakan jalan sehat dan melakukan donor darah, ” Ujarnya.

Baca juga :  Palembang Role Models Pelayanan Publik

Syaiful Bahri menjelaskan peserta MUNAS BAMUKOI merupakan kumpulan dari masyarakat Ogan Ilir yang berada diperantauan di seluruh Indonesia. Mereka yang hadir sebagai peserta tergabung dalam paguyuban-paguyuban yang berasal dari Kecamatan dan Desa yang berada di Ogan Ilir. “Kami mengundang seluruh paguyuban masyarakat Ogan Ilir yang berada di Kabupaten/Kota dan juga Provinsi diluar Sumatera Selatan,” Tambahnya.

Asisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Ahmad Najib hadir menyampaikan sambutan dalam acara tersebut sekaligus membuka acara MUNAS BAMUKOI.

Baca juga :  Gandeng Konsultan Jepang, Pembangunan LRT Dipastikan Selesai Sesuai Target

Menurut Najib, Ogan Ilir ini memiliki potensi pariwisata, kuliner, kerajinan, ini harus kita promosikan, yang paling penting adalah menjaga kerukunan apalagi kita akan menjadi tuan rumah Asian Games. “Kabupaten Ogan Ilir ini dekat dengan Palembang dan penyangga kota Palembang apalagi nanti jalan tol selesai. Kita ingin bukan cuma Palembang yang berkembang tapi juga Ogan Ilir,” Katanya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh tokoh dan pejabat yang berasal dari Ogan Ilir diantaranyaketua PHRI, Herlan Asfiudin, Sekretaris Daerah Kota Palembang, Harobin Mastofa, Anggota DPD RI, Hj. Asmawati. (Sibawaihi)

Baca juga :  Soal Listrik dan Asian Games 2018, Gubernur Sudah Koordinasikan dengan PLN WS2JB

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita