oleh

Bank Mandiri Target Salurkan KUR sampai Akhir tahun 1,7 Triliun

Kolom:Peristiwa|7 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Bank Mandiri Regional 2 Sumatera sudah menyalurkan Kredit Usaha rakyat (KUR) sebesar Rp 1,5 triliun dari target penyaluran KUR sampai akhir tahun sebesar Rp 1,7 triliun atau sudah mencapai 85,5 persen. Dan untuk Sumsel yang paling banyak disalurkan di sektor perdagangan.

Hal tersebut dikatakan oleh Ariwibowo CEO Bank Mandiri Regional 2 Sumatera, Pembiayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), menjadi sektor yang dilirik hampir semua perbankkan, termasuk Bank Mandiri, dan dalam keseriusannya pihaknya terus meningkatkan target penyaluran KUR setiap tahunnya.

Baca juga :  Paripurna DPRD Sumsel Setujui 7 Raperda

Selain sektor perdagangan, ritel, dan perkebunan, Bank Mandiri juga saat ini sudah mulai melirik sektor KUR pertanian, dengan pelaporan pinjaman untuk sektor ini satu kali panen dan sistem pembayaran juga dilakukan pada saat panen.

Adapun penyaluran bagi sektor pertanian kita sudah memberikan pembiayaan kepada petani bawang, cabe, dan padi. Diharapkan dengan adanya kerjasama dalam sektor pertanian ini dapat meningkatkan kesejahteraan bagi kaum tani, tegasnya.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita