oleh

Baznas Sumsel Targetkan Pengumpulan Zakat Lebih Meningkatkan Dibanding Tahun Sebelumnya

Kolom:Peristiwa|1 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Upaya Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) provinsi Sumsel untuk mengoptimalkan pengumpulan zakat dan meluruskan kesalahpahaman mengenai tata cara pembayaran dan penerimaan zakat terus digiatkan.

Staf Khusus Gubernur Sumsel Bidang Pembangunan Keagamaan dan Kemasyarakatan Najib Hitami mengungkapkan, dalam tata cara penyampaian zakat di Sumsel masih banyak mengalami kesalahpahaman.

Oleh karena itu, Najib yang juga merupakan kepala Baznas Sumsel menggelar rapat kerja bersama Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) di Auditorium Graha Bina Praja, Rabu (12/04).

Baca juga :  Herman Deru: Silahkan Pulang, Asalkan Mau Diisolasi

Dalam raker tersebut, Najib mengharapkan agar UPZ yang ada di daerah kabupaten/kota juga turut menyampaikan masukan-masukan agar kinerja Baznas Sumsel bisa lebih baik lagi.

“Dari masukan tersebut, kita bisa bekerja lebih baik lagi untuk dimasa yang akan datang sehingga pengumpulan zakat sumsel terpenuhi sesuai kehendak peraturan sudah ditentukan oleh yndang-undang, ” ucap mantan Kakanwil Kemenag Sumsel ini.

Najib juga mengajak semua pihak untuk bersinergi dan melakukan kerjasama antara UPZ dan Baznas Sumsel agar target pengumpulan zakat dapat terpenuhi.

Baca juga :  Astra Motor Sumsel Pinjamkan 50 Unit New Honda PCX Selama Asian Games

” 2016 lalu target sudah tercapai lebih kurang 38 persen atau sekitar Rp 5 miliar, mudah-mudahan tahun 2017 bisa lebih meningkat lagi,” tutupnya.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita