oleh

Bersama Ormas Islam di Sumsel, Alex Peringati Isra Mi’raj

Kolom:Peristiwa|5 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Tabliqh Akbar dalam rangka Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H dan sosialisasi Asian Games 2018 bersama Ormas Islam se-Sumatera Selatan (Sumsel) dilakukan Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin di Griya Agung, Sabtu (28/04).

Alex menyampaikan bahwa Asian Games merupakan pertandingan olahraga negara-negara Asia. Akan ada 45 negara Asia berlaga di Jakabaring Sport City Palembang.

“Perlu diketahui logo Asian Games ke-18 Jakarta Palembang sudah dipromosikan ke 45 negara Asia selama 3 tahun ini. Jadi Palembang itu sudah dipromosikan secara cuma-cuma di dunia internasional,” ucap dia.

Ia mengatakan lagi, Asian Games itu bukan tujuan, Asian Games itu sebagai alat mencapai tujuan. Dengan adanya Asian Games, Sumsel mendapat empat ruas jalan tol, Musi IV dan Musi VI, underpas/flyover, rumah sakit, perluasan bandar udara, rumah sakit, fasilitas air bersih dan Light Rail Transit (LRT).

Baca juga :  Berangkat Umroh Bisa Langsung Dari Palembang

“Berkat Asian Games ini kita dapat sepur di pucuk, 23 KM lebih dari Bandara sampai ke Jakabaring. Alhamdulillah sudah datang 2 trainset dari total ada 8 trainset dan akhir bulan Juni siap beroperasi,” ungkap Alex.

Menurut Alex, Sumsel tidak hanya membangun hal yang berbau duniawi. “Dunia diperhatikan, Akhirat diutamakan,” tuturnya.

Sumsel menegakkan syiar agama Islam dengan memerangi musuh terbesar yaitu kebodohan dan kemiskinan. Oleh karena itu Sumsel memiliki program sekolah gratis dan berobat gratis. Dia menyampaikan bahwa Embarkasih Haji Palembang adalah yang terbaik di Indonesia.

Baca juga :  Surat Usulan Pemekaran Kabupaten Gelumbang Diserahkan ke Mendagri

“Di asrama haji kita ada pesawat ukuran sebenarnya, kemudian ada kabah ukuran sebenarnya dan lintasan sai ukuran sebenarnya,” jelas Alex.

Diharapkan Alex kedepannya Embarkasi Haji di Palembang ini bukan hanya untuk jamaah haji atau umroh asal Sumsel tapi juga akan menjadi salah satu pusat manasik haji Indonesia.

Sementara itu, Ustad Ahmad Al Habsyi sangat mengapresiasi kepemimpinan dari Gubernur Alex Noerdin. “Saya tadi sangat terharu dengan pemaparan Gubernur kita, Insya Allah nanti akan ada penerbangan dari Palembang langsung ke Madinah,” ucapnya.

Baca juga :  Pemprov Sumsel Bantu Pembangunan Jalan Hingga Balai Desa di Muara Enim

Ustad Al Habsyi mengajak ribuan jamaah Majelis Taklim yang hadir siang ini bertasbih bersama agar dimudahkan oleh Allah SWT apa yang telah diniatkan oleh Gubernur Alex Noerdin dan yang telah dicita-citakan Sumatera Selatan kemudian terwujud adanya.

Turut hadir dalam Tabliqh Akbar ini, Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid, H. Samsul Rizal, Ketua Forum Kiai Kampung H. Abdul Hakim, Majelis Taqlim dan Pondok Pesantren yang ada di Sumsel. Rip

 

 


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita