oleh

Bertarung di Pornas VIII, Pemprov Lepas Kontingen SOIna

Kolom:Peristiwa|6 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Nasrun Umar melepas Kontingen Special Olympics Indonesia (SOIna) Provinsi Sumsel, yang akan bertarung pada Pekan Olahraga Nasional (Pornas) VIII 2018 di Stadion Kaharudin Nasution Rumbai, Riau.

Dalam kesempatan kakini, pelepasan kontingen itu dilakukan di halaman kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel, Rabu (18/07).

Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel, Nasrun Umar mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumsel (Pemprov Sumsel) mengapresiasi dan bangga pada atlet yang akan mewakili Provinsi Sumsel dalam ajang bergengsi di Pekanbaru, Riau.

Baca juga :  Ketua TP PKK Sumsel: Penyandang Disabilitas Butuh Keterampilan

Ia menyampaikannya, pelaksanaan kompetisi yang akan dilakukan nanti tentu membutuhkan keseriusan karena pertandingan yang lebih sengit. Kendati demikian, dia mengaku sangat yakin, atlet SOIna Sumsel akan mampu menjadi yang terbaik.

“Kita (Provinsi Sumsel) punya prestasi di ajang kompetisi SOIna. Saya ingin potensi olahraga apapun itu darimanapun, kalau itu bisa kita banggakan, harus kita banggakan. Apalagi kalau ketika melihat mereka dengan penuh semangat,” tuturnya.

Oleh sebab itu dirinya komitmen untuk memberikan yang terbaik kepada atletnya, dan kita perhatikan semua aspek yang menjadi kebutuhan mereka. Ambil prestasi di sana buktikan bahwa provinsi sumsel terdepan.

Baca juga :  Pilkada 2020 di Sumsel Ditarget Berjalan Sukses

Lebih jauh Nasrun mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Sumsel akan terus mendukung kemajuan olahraga agar bisa disegani di tingkat nasional, Asean lalu di tingkat Asia dan akhirnya di tingkat dunia.

Mengingat, saat ini yang jauh lebih penting adalah pembinaan pemain-pemain usia muda. Karena itulah satu-satunya jalan keluar dengan membenahi dan memfokuskan diri dengan mempersiapkan kompetisi pemain usia muda dari sekolah-sekolah.

“Selamat berjuang Kontingen SOIna Sumsel yang akan mendongkrak nama Sumsel,” tukasnya. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita