oleh

BI Terima Uang Lusuh 300 Juta Perhari

Kolom:Headline, Peristiwa|11 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Setelah program penghapusan uang lusuh yang beredar luas di masyarakat dan yang menjadi konsen penuh dari Bank Indonesia perwakilan Sumatera Selatan (sumsel) pihaknya ingin sumsel bebas dari peredaran uang lusuh.

Banyak sekali itu rata rata perharinya hingga Desember ini pihaknya telah menerima setidaknya 300 juta, terdiri dari uang pecahan 20 ribu, 10 ribu, 5 ribu, 2 ribu dan seribu rupiah” kata Hamid Ponco Wibowo selaku kepala perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumsel Jumat (9/12).

Kita hingga saat ini, lanjutnya terus melakukan edukasi kepada masyarakat kalau ada uang lusuh silahkan langsung di tukarkan kepada kami.

Baca juga :  Wagub Sumsel Beri Lampu Hijau Penjajakan Kerjasama Pertagas- PDPDE

“Maka dari itu, kita aktif turun ke pasar-pasar karena disana peredaran uang lusuhnya masih, bahkan masih digunakan sebagai alat transaksi jual beli” katanya

Tujuan diadakan penukaran uang lusuh ini, katanya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap fungsi uang sebagai alat transaksi yang sah, serta memperlakukan dan menyimpan uang kertas dengan yang baik dan benar. Selain itu juga gerakan ini sebagai bagian dari sosialisasi kebijakan clean money police.

Karenanya, kami terus menghimbau kepada seluruh masyarakat kalau ada uang lusuh tolong bawalah kepada kami.

Baca juga :  Ratusan Orang dari Berbagai Provinsi Ikuti Rapat Regional Penjaringan Usulan Program PKP2Trans 2019

” Kembali tak henti hentinya mengingatkan kepada warga masyarakat. Tolong di bawa uang lusuhnya ya termasuk juga uang logamnya ke bank BI dan di tukarkan” pungkasnya sambil menutup pembicaraan. (desta)


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita