oleh

BI Tingkatkan Minat Baca Dengan Program BI Corner

Kolom:Ekonomi, Peristiwa|7 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Bank Indonesia (BI) membuat program yang dinamakan BI Corner. BI corner merupakan perpanjangan dari perpustakaan yang ada di Bank Indonesia pusat, ini merupakan tempat membaca yang disediakan di sekolah maupun universitas dengan buku-buku yang lebih berbasis ekonomi yang telah disediakan oleh pihak Bank Indonesia.

Kepala perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumsel, Hamid Ponco Wibowo, mengatakan, BI corner ini akan diterapkan disekolah-sekolah maupun universitas yang ada di Provinsi Sumsel secara menyeluruh.

Menurut Hamid, program ini digunakan sebagai edukasi pada generasi muda untuk lebih rajin membaca terutama dalam hal ekonomi. Disamping, minat membaca anak-anak sekarang berkurang karena kemajuan teknologi yang ada.

Baca juga :  Gubernur Sumsel Pantau PSBB di Kota Prabumulih

Di BI corner ini juga banyak literatur-literatur yang tidak ada dijual di pasaran dan bukunya pun terbatas, imbuhnya pada acara launching BI corner di kantor Bank Indonesia perwakilan Sumsel, (6/12)

Hamid menyampaikan tahap awal program ini akan segera diterapkan di sekolah dan universitas di kota Palembang.

“Untuk tahap awal ini akan diterapkan pada SMKN 3 dan Universitas Bina Darma (Bidar). SMKN 3 akan mendapatkan bantuan sebanyak 300 buku, sedangkan Universitas Bidar mendapat 150 buku. Ini hanya permulaan saja, nanti akan tambahan buku secara berkala”. Ungkapnya

Baca juga :  Kawal Kejelasan Status POI, Sekda Sumsel Temui Sesmenpora RI 

Ponco menambahkan, kedepan BI corner ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh generasi muda dalam menambah informasi dan pengetahuan dari sisi ekonomi, dan bisa memahami kebijakan ekonomi yang dijalankan. Program BI corner ini juga harus bisa disosialisasikan dan direalisasikan ke sekolah maupun perguruan tinggi yang ada di Sumsel ini, Pungkasnya. (sibawaihi)


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita