oleh

Bina ASN, Gubernur Sumsel Kukuhkan FKU2S

Kolom:Peristiwa|6 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru dan melantik dan meresmikan kepengurusan Forum Komunikasi Ulama Umaro Sumatera Selatan (FKU2S) yang bertempat di Mushola dilingkungan Pemprov Sumsel, Rabu (02/01).

Sebelumnya Gubernur juga melaksanakan sholat zuhur berjemaah dengan semua ASN dilingkungan Pemprov Sumsel dan betindak langsung sebagai imam.

Ditempat ini Gubernur HD menilai, keberadaan mushola dilingkungan Pemprov Sumsel harus dilakukan rehap agar fungsinya dapat maksimal dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kalangan ASN. Dan dirinya berkenan memberikan nama mushola Pemprov ini dengan nama Mushola Ulama, Umaro dan Umat.

“Dari mushola ini kita awali pembinaan mental jajaran pegawai pemerintahan di Sumsel ini. Karena itu Bismilah mushola ini, kita namai Mushola Ulama, Umaro dan Umat,” tegasnya.

Baca juga :  Rakor Gubernur se-Sumatera Bahas Konektivitas Regional

Gubernur meminta kepengurusan Forum Komunikasi Ulama Umaro Sumatera Selatan yang telah terbentuk untuk sinerji dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang ada di Kabupaten/kota untuk melanjutkan program pembinaan mental spiritual bagi kalangan ASN di daerah.

“Saya meminta program pembinaan mental ASN ini terus dilanjutkan termasuk ke instansi vertical dan jajaran ASN di Kabupaten/kota, dan tentunya harus sinerji dengan FKUB yang ada di daerah,” ucap HD.

Sementara itu, Staf Khusus Gubernur Bidang Keamaan KH Amirudin Nahrawi menegaskan setelah diresmikannya pembentukan pihaknya akan segera melakukan pembentukanForum Komunikasi Ulama Umaro Sumatera Selatan ditingkat Kabupaten/kota di Sumatera Selatan.

Baca juga :  Panglong H Syukur Ludes Dilalap Sijago Merah

“Harapan kita apalagi ditengah situasi bangsa kita saat ini, menjelang Pileg dan Pilpres, peran ulama dan umaro sangat sentral untuk memfilter jangan ada pitnah-fitnah disemua lini,” ungkapnya.

Amirudin menambahkan, seluruh OPD di Sumsel diharapkan kerjasamanya dalam kegiatan pembinaan mental ASN ini. Dengan agenda setiap rabu dan sabtu akan dilakukan pembinaan per OPD dengan nara sumber dari kalangan ulama di Sumsel. Sedangkan setiap akhir bulannya digelar di Griya Agung menghadirkan penceramah Nasional.

“Pada akhir bulan Januari ini telah dijadwalkan penceramahnya Prof DR KH Nasarudin Umar, imam besar Masjid Istiqlal Jakarta. Dan pada bulan Februari nanti ada Prof DR KH Darwis, Direktur Pasca Sarjana Instirut Perguruan Tinggi Ilmu Al Quran,” jelasnya.

Baca juga :  Bazar Ditutup, Pengumuman Pemenang Masak Pindang Paling Ditunggu

Sementara itu sebelumnya bentindak sebagai pengisi tausiah pada kegiatan pembinaan mental ASN dilingkungan Pemprov Sumsel usai sholat zuhur berjemaah bersama Gubernur adalah Prof DR Duski Ibrahim M.Ag selaku Ketua Forum Komunikasi Ulama Umaro Sumsel yang juga merupakan Direktur Program Pasca Sarjana (PPS) UIN Raden Fatah Palembang. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita