oleh

Blusukan Ke Rumah Rakit, Istri Gubernur Sumael Bagikan 100 Paket Sembako

Kolom:Peristiwa|0 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Tak peduli bagaimana kondisi medan yang harus dilewati dan dilaluinya, Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru didampingi Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi terus saja berupaya menyerahkan bantuan paket sembako secara langsung bagi warga tak mampu, lanjut usia, janda, dan mereka yang dirumahkan atau di PHK akibat wabah Covid-19.
Meski tengah menjalankan ibadah puasa Ramadhan hari ke-16, Sabtu (09/05), mereka bersama Tim Penggerak PKK Sumsel tetap bersemangat memberikan 100 bantuan paket sembako di 3 RT. Yakni RT 01, RT 02, dan RT 03 di Kecamatan Seberang Ulu 1, Kelurahan Kertapati, yang sebagian penduduknya tinggal di pinggiran sungai Musi, bahkan ada juga yang tinggal di rumah rakit di perairan Sungai Musi.
“Warga seperti mereka inilah yang perlu mendapatkan perhatian dan kepedulian kita. Apalagi dalam masa sulit seperti ini, pasti ini sangat berat bagi mereka. Untuk itu, kami memberikan bantuan paket sembako buat mereka. Mudah-mudahan dapat meringankan beban hidup mereka,” kata Feby.
Dikatakan dia, makin memprihatinkan lagi saat melihat istri dari warga penerima bantuan, Komarudin yakni Hamidah yang menderita sakit menahun sehingga membuatnya mengalami kelumpuhan.
“Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian, kami juga memberikan bantuan kursi roda. Semoga bisa membantu istri beliau dalam beraktivitas,” imbuh dia.
Ditambahkan Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel Fauziah, meski tengah pandemi Covid-19, PKK Sumsel berusaha semaksimal mungkin untuk terus hadir ke tengah-tengah masyarakat.
“Bantuan paket sembako ini yahg bisa dikatakan memang tidak seberapa nilainya, namun kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat juga tepat sasaran utamanya bagi warga tak mampu, lanjut usia, janda/duda, ataupun mereka yang dirumahkan atau PHK,” jelasnya.
Sedangkan M. Jang, warga yang tinggal di rumah rakit, tampak tak kuasa menahan air mata haru menerima kunjungan dari istri orang nomor satu di Sumsel itu. “Iyo, dak nyangko nian. Ibu Gubernur jugo Ibu Wakil Gubernur galak datang ke gubuk kami, ngenjokkan langsung bantuan untuk kami. Kehidupan kami selamo Covid-19 ni makin dak menentu,” tuturnya.
Jang juga menceritakan sebagai supir ketek penghasilan bersih yang diterimanya per hari sebesar Rp20.000. Sementara selama pandemi Covid-19 ini, penghasilannya kian menurun bahkan lebih sering tidak menarik ketek (menarik penumpang).
Beberapa warga lainnya yang juga menerima langsung bantuan paket sembako adalah Siti Zubaidah, warga RT 01. Selain menerima bantuan paket sembako, anaknya yakni Halimah juga mendapat bantuan tongkat, sebab diperkirakan menderita penyakit katarak. Begitu juga dengan Rohani, warga RT 02 yang tidak hanya mendapat bantuan paket sembako saja, pun menerima bantuan tongkat.
Usai memberikan bantuan paket sembako di Kecamatan Seberang Ulu 1, rombongan ini juga menyerahkan bantuan 70 paket sembako bagi warga tak mampu di Lorong Semendawai, Kelurahan Sei Selayur, Kecamatan Kalidoni.
Sontak saja kehadiran keduanya yang tak disangka-sangka itu, membuat sejumlah warga terkejut, terlebih lagi mereka yang menerimanya secara langsung dari istri gubernur dan istri wagub.
Seperti disampaikan Nursiah, ibu rumah tangga yang suaminya bekerja sebagai supir tronton. “Mokasih nian Bu, untuk bantuannyo. Laki aku ni supir, penghasilan makin dak tentu selamo Corona in,i” ucapnya sendu.
Selain membagikan bantuan paket sembako, setiap kali bertemu masyarakat mereka selalu menghimbau agar masyarakat mengenakan masker dan terus menjaga kebersihan. Rip
Baca juga :  Gubernur Lepas Satgas Gerebek Masjid ke Seluruh Penjuru Sumsel

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita