oleh

Cheppy Jabat GM Pelindo Palembang

Kolom:Peristiwa|30 kali dilihat

NuansaKita _ Palembang : PT. Pelabuhan Indonesia II Kota Palembang rabu malam mengadakan acara pisah sambut antara General Manager yang lama Sebulon Butarbutar kepada General Manager  yang baru Cheppy Rymetha Atmadja di Pitsop resto & cafe (15/09) Palembang.

Sebulon mengatakan,  Pelindo harus menjadi multi player effect ekonomi. Negara tanpa pelabuhan tidak akan berkembang, meski pelabuhan di Palembang saat ini merupakan pelabuhan terbaik tapi kita tidak boleh puas sebab masih banyak yang mesti kita benahi. Untuk itu kepada pimpinan yang baru agar selalu bekerjasama terutama dengan para karyawan.

Baca juga :  Pulau Maspari Sebagai Zona Pesisir Sumsel Bakal Termanfaatkan Maksimal

Sedangkan Ceppy mengungkapkan kekagumannya kepada Sebulon yang telah sukses memimpin pelabuhan palembang. “Saya kagum dengan pak Sebulon karena diakhir karir beliau mampu menaikkan reputasi. Terus terang pelabuhan di palembang lebih baik dari yang ada dijambi. Katanya

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten II Gubernur bidang Ekbang Yohanes H. Toruan dan perwakilan dari unsur Muspida diantaranya pimpinan asosiasi pelayaran, kepala BNN provinsi, Kapolda, Pangdam, pimpinan Bank.

Yohanes dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada pelindo yang telah bekerja dengan baik dalam memajukan industri pelabuhan. Dia juga menjelaskan manfaat pelabuhan Tanjung Api-Api (TAA).

Baca juga :  Acara Penganugerahan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) atau K3 Award Tahun 2018 di Jakarta.

Ada 3 manfaat pelabuhan TAA yaitu pengembangan wilayah dari pantai timur sampai ke bangka, menjaga keamanan selat malaka dari perompak dan sebagai pelabuhan sentral terbaik di Indonesia. Ungkapnya.

Selain itu Kurmin Halim dari DPC INSA Palembang dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh perusahaan pelayaran di pelindo sebaiknya terdaftar di INSA. Kami sudah beberapa kali menyampaikan kepada GM pelindo lama supaya mendaftarkan perusahaan pelayaran kepada INSA. Kedepan kami harapkan kepada GM pelindo yang baru agar menegaskan ini kepada seluruh perusahaan pelayaran.(Sibawaihi)

Baca juga :  Kemenag Sumsel Minta Simbol Agama tak Dijadikan Konten Video Prank

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita