oleh

Cik Ujang-Haryanto Dilantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Lahat, Ini Pesan Gubernur

Kolom:Peristiwa|24 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lahat terpilih priode 2018-2023, H Cik Ujang – H Haryanto, akhirnya dilantik secara resmi oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, bertempat di Griya Agung Minggu (09/12).

Prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lahat proide 2018-2023 tersebut diawali dengan penyerahan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru yang didampingI Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya, di ruangan utama Griya Agung.

Usai prosesi penyerahan SK dilanjutkan kirab menuju pendopo Griya Agung untuk selanjutnya dilakukan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru atas nama Presiden RI. Usai pengambilan sumpah jabatan dilanjutkan dengan penandatanganan fakta integritas.

Gubernur Herman Deru dalam sambutannya menegaskan, tanggal 9 Desember 2018 menjadi sangat sakral bagi Cik Ujang yang dikenal sebagai sosok pengusaha sederhana oleh masyarakat Lahat akhirnya dipercaya warga Lahat sebagai Bupati lima tahun mendatang, sedankgan Wakil Bupati Haryanto yang sebelumnya seorang berokrat diyakini akan mampu menjadi mitra bagi bupati karena dengan latarbelakang keduanya yang berbeda diyakini akan sangat baik dalam mewujudkan majunya Kabupaten Lahat dimasa mendatang.

Baca juga :  Hujan Lebat, Akibatkan Jalan Protokol Banjir

Menurut HD, dengan dilakukannya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pasangan Cik Ujang dan H Haryanto sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lahat priode 2018-2023 maka semua proses Pilkada di Kabupaten Lahat dinyatakan selesai dan saatnya kembali bersatu dan mendukung semua program pembangunan yang akan dijalankan bupati dan wakil bupati.

“Mulai saat ini proses Pilkada Lahat dinyatakan selesai tidak ada lagi istilah lagi mendukung atau tidak mendukung. Dengan kehendak Allah melalui tangan rakyat maka telah terpilih Bapak Cik Ujang dan Pak Haryanto sebagai bupati dan wakil Bupati Lahat lima tahun mendatang yang harus didukung oleh seluruh warga Lahat,” ujar HD.

Baca juga :  Kemenag Sumsel Qurban 15 Ekor Sapi

HD menambahkan, Kabupaten Lahat merupakan Kabupaten yang kaya sumberdaya yang harus dikelola dengan bijak dan diperuntukan bagi kesejahteraan rakyat. Ia juga mengingatkan Cik Ujang sebagai Bupati untuk sinerji dengan Haryanto sebagai Wakil Bupati dengan tetap menjaga hubungan harmonis yang kuncinya tidak lain adalah saling pengertian dangan membuka komunikasi yang terbuka sejak dari awal pengabdian.

“Saya juga meminta pak Cik Ujang dan pak Haryanto tidak gampang mengganti dan dan memacat Pejabat,” tambahnya.

Lebih lanjut suami dari Hj Febrita Lustia ini meminta seluruh kepala daerah Bupati dan Walikota di Sumsel dapat sinerji dengan pemerintah provinsi dan jangan sampai berseberangan dengan Gubernur.

Baca juga :  Satu Jam Sebelum Ijab Kabul, Ajal Menjemput

Untuk diketahui pasangan Cik Ujang dan H Haryanto menang dalam Pilkada serentak pada 27 Juni 2018 lalu. Keduanya berhasil unggul dari pasangan lainnya dengan perolehan suara 91.031 atau 43,3 persen. Disusul pasangan Bursah Zarnubi – Parhan Berza dengan 49.667 suara. Kemudian Nopran Marjani – Herliansyah 45.207 suara, Purnawarman Kias – Rozi Adiansyah 13.761 suara, dan terakhir Hapit Padli – Erlansyah Rumsyah 10.371 suara.

Terdapat suara sah sebanyak 210.037 sedangkan suara tidak sah 10.320 suara. Sehingga total ada 220.357 suara. Hasil tersebut merupakan hasil akhir pleno yang telah digelar KPUD Lahat, Minggu (12/08) lalu. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita