oleh

Covid-19 Terus Meningkat, Jubir: Harus Dicermati dan Jangan Ditakuti

Kolom:Peristiwa|1 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Di Sumatera Selatan (Sumsel), kasus konfirmasi positif Covid-19 terus mengalami peningkatan. Hingga kini total konfirmasi positif di Sumsel berjumlah 441 orang.

Kendati begitu, Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Sumsel, Yusri, mengatakan banyaknya jumlah yang positif tersebut bukan hal yang harus ditakutkan, melainkan itu artinya gugus tugas aktif bekerja.
“Adanya penambahan kasus ini perlu dicermati. Hal itu bukan berarti itu suatu hal yang harus ditakutkan. Artinya, sejauh ini gugus tugas bekerja aktif karena bekerja sesuai standar,” kata Yusri, Kamis (14/05).
Lebih lanjut ia mengatakan, ditemukan kasus positif maka harus segera dilakukan penelusuran kontak. Penelusuran ini bukan berarti hanya didata saja melainkan juga diambil spesimennya untuk di tes sweb.

“Penambahan kasus di Sumsel ini relatif terukur, kasus-kasus yang bertambah itu orang-orang yang ada kontak dengan kasus positif sebelumnya. Jadi masyarakat jangan panik, sebab dengan ditemukannya yang positif ini bisa dipetakan, dan bisa mencegah agar tidak berkeliaran,” ungkapnya.

Baca juga :  Masyarakat Sumsel Diimbau Tetap Produktifitas Meski di Tengah Pandemi Corona

Caranya yakni tentu dengan harus dilakukan karantina. Karantina ini bisa di rumah dan bisa di Wisma Atlet Jakabaring. Kalau di rumah kuncinya harus disiplin.

“Lalu masyarakat juga harus ada rasa solidaritas, tidak boleh dibenci. Bahkan sebaiknya masyarakat gotong royong untuk memberikan bantuan konsumsi yang melakukan karantina mandiri,” tukas Yusri. Rip

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita