oleh

CSR Bank Mandiri Khitan 150 Anak

Kolom:Peristiwa|17 kali dilihat

Nuansakita – Palembang : Sebagai wujud  kepeduliannya melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), Sebanyak 150 anak yatim dan dhuafa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti khitanan massal yang diselenggarakan atas dukungan PT. Bank Mandiri Region II / Sumatera selatan yang bertempat di Gedung Menara Mandiri  Palembang Sabtu (24/12).

“Kegiatan khitanan massal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak dari keluarga tidak mampu untuk melaksanakan khitan,” dan berharap kedepan agenda ini masih terus terlaksana dengan baik,” Ungkap Saptari sebagai Regional Retail Head PT. Bank Mandiri yang mewakili Riduan Regional CEO PT. Bank Mandiri Region II Sumsel dalam sambutanya.

Baca juga :  Tahun Depan, Beras Belitang Dipasarkan Minimarket Besar di Indonesia

Lanjutnya, khitanan massal yang diinisasi oleh Mandiri Amal Insani Foundation ini dilaksanakan secara serentak di 12 kota besar di Indonesia, diantaranya Medan, Palembang, Pangkalpinang.

“Ada pula, Kep. Mentawai, Jakarta, Bandung, Semaran, Surabaya, Purbalingga, Banjarmasin, Kendari, dan Bali. Total sekitar 1700 anak mengikuti kegiatan khitanan massal nasional ini,” bebernya.

Sementara itu Ketua pelaksana khitanan, Sarwo Santoso mengatakan, peserta khitanan massal sebanyak 150 anak, merupakan anak yatim dan dhuafa yang berada disekitar lingkungan Gedung Menara Mandiri, dan beberapa anak dari panti/binaan DPU Darut Tauhid, Dompet Dhuafa dan Rumah Zakat.

Baca juga :  Tiga Satuan di Sumsel Laksanakan Upacara Peringatan HUT Bersama

” Sebelum dikhitan, anak-anak peserta khitan dikumpulkan untuk dilakukan registrasi. Setelah itu, mereka diantar orang tuanya menuju loby lt. 1 Gedung Menara Mandiri untuk mengikuti khitanan massal dibantu oleh 20 orang tenaga medis dari Rumah Khitan Sriwijaya.” Katanya

Setelah proses khitan selesai anak-anak peserta khitanan mendapatkan bingkisan berupa paket alat ibadah sholat seperti tas, baju koko, kain sarung dan uang saku.(Desta)


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita