oleh

Demi Maju Pilkada Muara Enim, Syamsul Bahri Siap Mundur Sebagai PNS

Kolom:Peristiwa, Politik|10 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Pemilihan Kepala Daerah kabupaten Muara Enim 2018 mendatang nampaknya akan berlangsung semarak, nama-nama calon yang bakal maju bersaing dalam memperebutkan kursi kepemimpinan sudah bertebaran.

Salah satu bakal calon bupati Muara Enim yakni, Kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Sumsel, DR Ir H Syamsul Bahri MM mengaku siap mundur sebagai pegawai negeri sipil (PNS) untuk memuluskan niatnya maju di pilkada Muaraenim 2018 mendatang.

“Berhenti jadi pegawai itu resiko yang harus diambil apapun itu keputusan yang harus diambil,” ungkap Syamsul pada awak media, Kamis (24/11).

Baca juga :  Bunker Minyak di Muba Segera Diresmikan

Meski dirinya baru akan pensiun pada 2021 mendatang, Syamsul Bahri yang biasa disapa SB mengatakan siap melepas jabatannya dan bakal pensiun dini di pemerintahan demi untuk mengabdi kepada masyarakat Muaraenim.

“Ngapo nak sayang, kito ni untuk mengabdi. Kalau kata Allah Kun Fayakun, jadi ya jadi,” kata mantan Kepala Dinas PU Pengairan Provinsi Sumsel.

Pria penyandang doktor S3 manajemen Universitas Persada Indonesia mengaku telah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik yang ada untuk menyampaikan visi misi serta programnya sebagai bakal calon Bupati Muaraenim.

Baca juga :  Susno Bantah Dirinya Akan Mencalonkan Diri Dalam Pilgub Sumsel 2018

Menurutnya, untuk calon pendampingnya sebagai wakil bupati, ia akan mencari sosok calon wakil yang bisa mendongkrak elektabilitasnya. Pria kelahiran Palembang 1 Desember 1959 menyerahkan sepenuhnya pada hasil survei.

DR H Ir Syamsul Bahri MM memiliki slogan “SB tulus mengabdi” juga terpanggil lantaran sang ibunda Hj Ningdep berasal dari Muaraenim.

“Kalau Ibu dari Muaraenim. Kalau Bapak OKI Jejawi. Sesuai dengan bidang kita, Insya Allah mempercepat infrastruktur di Muaraenim. Masyarakat Muaraenim juga ingin melihat perubahan secara signifikan. Setelah lakukan pemetaan. Internal Muaraenim sudah sering. Karena aku belum bertugas di Muaraenim. Di akhir masa tugas aku. Dengan background aku ingin bangun Muaraenim. Yang lainnya nanti saya akan sampaikan,” kata Syamsul.

Baca juga :  KPU Muba Terindikasi Melakukan Tindakan Melawan Hukum

Kakek satu cucu yang juga bapak 4 anak buah pernikahan dengan Dra Hj Siti Mariam MSI mengaku memiliki program untuk mensejahterakan masyarakat melalui sentra ekonomi dan pembangunan infrastruktur.

“UMKM nya akan dikembangkan, agar masyarakat sejahtera, sedikit pengangguran dan tingkat kriminalitas rendah,” pungkasnya. (juwita).


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita