oleh

Deputy I INASGOC Kaget, Persiapan Sumsel Lebih Matang

Kolom:Olahraga, Peristiwa|3 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Untuk memastikan kesiapan Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi tuan rumah Asian Games 2018,  Deputy I Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) melakukan koordinasi langsung dengan Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin, di Griya Agung, (29/12).

Deputy I bidang Operasional Games, Raja Parlindungan Pane, mengungkapkan rasa takjubnya terhadap pemerintah provinsi Sumsel karena persiapan menyambut perhelatan akbar Asian Games lebih dari yang dibayangkan

“Saat ini masih on the schedule semua, bahkan tadi kita merasa lebih yakin lagi saat gubernur yang memaparkan pada kita semua karena diluar dugaan kita, persiapannya lebih matang,” ungkapnya dengan semangat.

Baca juga :  Gubernur Lantik Direktur PDPDE Yang Baru

Meskipun ada hambatan, dikatakan Raja hal itu tidak menjadi permasalahan yang signifikan dan hanya butuh waktu saja untuk menyelesaikannya. “Seperti Bowling, itu baru terakhir-terakhir ini di dorong ke Palembang tetapi secara keseluruhan ini sudah sangat matang persiapannya,”  ujarnya.

Diungkapkan Raja, pemprov Sumsel memang masih siap jika sewaktu-waktu ada keputusan perpindahan venue dari cabang olahraga (cabor).  Namun, menurutnya hingga saat ini belum ada perubahan apapun.

“Pak gubernur bilang kalau ada perpindahan venue silahkan saja, tetapi biaya-biaya dan tempat venuenya harus ada di depan (bayar dimuka).  Sejauh ini cukup Palembang fokus dengan apa yang diperintahkan sebelumnya,” jelas dia.

Baca juga :  Kepala Staf Kepresidenan Pantau Progress Pembangunan LRT

Ditambahkan Raja, Sekitar bulan Oktober atau November tahun depan akan diadakan test event untuk seluruh  venue dan cabang olahraga yang dipertandingkan saat Asian Games 2018.

“Test event itukan harus kita tes, dimana venuenya dilaksanakan dan Insya Allah akan dilakukan bulan 10 atau Sebelas nanti,” singkatnya.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita